Logo Saibumi

Asyik! Februari 2022 Grasstrack Bakal digelar di Lampung Tengah, Catat Ini Tanggalnya

Asyik! Februari 2022 Grasstrack Bakal digelar di Lampung Tengah, Catat Ini Tanggalnya

Asyik! Grasstrack Bakal digelar di Lampung Tengah, Catat Ini Tanggalnya (Foto/dok.Otomotifzone)

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah - Para pencinta otomotif balap motor di Kabupaten Lampung Tengah, akan larut dalam ajang balap Grasstrack, yang akan diselenggarakan di Kecamatan Bangun Rejo.

 

BACA JUGA: Himbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan, Bupati Musa Ahmad : Covid 19 Masih Ada, Kita Jangan Lengah dan Terlena

Sebagai salah satu kawasan di Provinsi Lampung yang memiliki peminat balap motor, ajang balapan akan menjadi reuni setelah terhenti dua tahun terakhir.

 

Panitia penyelenggara balapan Grasstrack di Bangun Rejo, Iwan, menyatakan, kegiatan tersebut akan digelar di Sirkuit Jaya, Kampung Sidodadi.

 

"Ajang balapan Grasstrack akan kami gelar 12-13 Februari mendatang, ini (digelar) karena banyak request peminat otomotif dari Bangun Rejo dan kecamatan lainnya di Lampung Tengah," kata Iwan, Rabu (2/2/2022).

 

Iwan melanjutkan, ajang balap motor di Bangun Rejo terhenti sejak pandemi Covid-19 melanda, sehingga aktifitas tersebut tak pernah lagi digelar.

 

"Untuk sirkuit Jaya Abadi ini mempunyai panjang 780 meter dan mempunyai 9 tikungan, serta satu kali balap bisa untuk 12 peserta," jelasnya.

 

Survei tempat untuk selenggarakan ajang balap Grasstrack  di Kecamatan Bangun Rejo, Lampung Tengah

 

Ketua Ikatan Motor Indoensia (IMI) Lamteng, Subrata Abdullah, mendukung digelarnya ajang balap Grasstrack di kabupaten itu.

 

Ia mengatakan, sebagai salah satu syarat mengikuti ajang tersebut, yakni peserta harus sudah dilakukan vaksinasi.

 

"Karena saat ini masih pandemi, kami sudah urus untuk izin digelarnya kegiatan Grasstrack ke Satgas Covid-19 dan Polres Lampung Tengah serta instansi lainnya," ujarnya.

 

Subrata berharap, dengan digelarnya ajang balap Grasstrack dapat menghidupkan kembali geliat otomotif di Lampung Tengah.(Sansurya)

BACA JUGA: Sambut Kunker Danrem 043/Garuda Hitam, Bupati Musa Ahmad: Saat Ini Lamteng Aman Berkat Solidnya Sinergisitas TNI/Polri

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA