Logo Saibumi

Lindungi Tenaga Kerja Non PNS, Pemkab Lamteng dan BPJS Ketenaga Kerjaan Teken Kerjasama

Lindungi Tenaga Kerja Non PNS, Pemkab Lamteng dan BPJS Ketenaga Kerjaan Teken Kerjasama

Saibumi.com,(SMSI),Lampung Tengah-- Sebanyak 20.555 orang tenaga kerja non pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Lampung Tengah telah terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

 

BACA JUGA: Diksi SMAN 1 Kotagajah Gelar Workshop Jurnalistik Untuk Siswa

Jumlah itu kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Lampung Tengah, Adi Hendarto, telah mencapai 88,65 persen dari total 23.186 pegawai non PNS di kabupaten itu.

 

Untuk capaian itu, Adi Hendarto berterimakasih kepada Bupati Musa Ahmad yang telah memfasilitasi dalam program BPJS Ketenagakerjaan melalui MoU dan perjanjian kerja sama (PKS) perlindungan tenaga kerja non ASN, Selasa (18/1/2022).

 

"Capaian tersebut merupakan upaya dari pemerintah daerah untuk melindungi tenaga kerja, terutama dari hal-hal yang tidak dinginkan di lingkungan kerja," kata Adi Hendarto.

 

Untuk itu Adi Hendarto mengharapkan, agar kerja sama yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dan Pemkab Lamteng dapat terus bisa dijalin dengan baik untuk tahun kedepannya.

 

"Tentunya kedepan harapan kami 100 persen seluruh pekerja di Lampung Tengah dapat mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan," imbuhnya.

 

Sementara Bupati Musa Ahmad menyebutkan bahwa pihaknya menyambut baik apa yang dilakukan BPJS dengan Pemkab Lampung Tengah dalam hal melindungi tenaga kerja, baik Non ASN maupun tenaga kerja lainnya.

 

"Program ini sebagai perlindungan bagi pekerja, sehingga jika terjadi sesuatu hal yang buruk di saat bekerja dapat perlindungan keselamatan pertama," ujar Musa Ahmad.

 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Musa Ahmad turut menyerahkan bantuan kepada keluarga korban yang mengalamai kecelakaan kerja, yang mana bantuan tersebut tercover oleh BPJS Keternagakerjaan.(sansurya)

BACA JUGA: Diksi SMAN 1 Kotagajah Gelar Workshop Jurnalistik Untuk Siswa

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong