Logo Saibumi

Seimbangkan Keamanan di Lampung Tengah, Bupati Musa Ahmad Bangun Makodim 0433/LT di Terbanggi Besar

Seimbangkan Keamanan di Lampung Tengah, Bupati Musa Ahmad Bangun Makodim 0433/LT di Terbanggi Besar

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah--Guna menyeimbangkan dan meningkatkan keamanan di Lampung Tengah (Lamteng) Bupati Musa Ahmad melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) setempat lakukan pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0433/LT.

 

BACA JUGA: FKWT Berjaya Serahkan Bantuan Terpal Kolam, Bibit Lele, dan Pakan Stimulan Untuk 12 KWT

Lokasi Makodim itu berada diarea Terminal Betan Subing, Kecamatan Terbanggi Besar. Untuk diketahui saat ini Kodim Lampung Tengah masih bergabung dengan Kota Metro.

 

Pembangunan itu ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Bupati Musa dengan didampingi Wakil bupati Ardito Wijaya beserta jajaran Forkopimda setempat, Rabu 12 Januari 2022.

 

Bupati Musa Ahmad mengatakan pembangunan ini dilakukan untuk menyeimbangkan keamanan di diseluruh wilayah Kabupaten setempat.

 

Adanya pembangunan ini kata Musa diharapkan dapat lebih meningkatkan sinergisitas antara TNI dan Polri."TNI dan Polri dapat berkalaborasi dan bersinergi menciptakan ketertiban dan keamanan masyarakat di Lamteng ini, sehingga akan lebih baik dari sebelumnya,"pungkasnya.

 

Sementara Dandim 0411/KM Letkol. Inf Andri Hadianto, M.Han mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Lampung Tengah dan DPRD yang sudah bersinergi dalam upaya pembangunan Makodim 0433/LT. Dandim berharap nantinya Lokasi yang strategis ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Lampung Tengah dan dalam pembangunannya bisa berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan.
Dalam Laporannya Kepala Dinas Perkim Lamteng Venny Librianto mengatakan total Luas Makodim yang akan dibangun seluas 3,9 hektar.

 

Bangunan itu nantinya kata dia terdiri dari gedung utama dua lantai dengan Llluas bangunan 1000 meter persegi, lapangan upacara, rumah Jabatan serta sarana pendukung lainnya."Pembiayaan bangunan ini diperkirakan menelan biaya Rp 5 milyar dan dilakukan secara dua tahap menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah setempat,"pungkasnya.(sansurya)

BACA JUGA: Aspal Gelombang, Kecelakaan Maut di Tol Terbanggi Besar Tewaskan Satu Orang

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong