Logo Saibumi

Terkendala Material, Pembangunan Jembatan Pulau Pasaran Diberhentikan Sementara

Terkendala Material, Pembangunan Jembatan Pulau Pasaran Diberhentikan Sementara

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pembangunan jembatan Pulau Pasaran, Telukbetung Barat, Bandarlampung terhenti sementara, hal itu lantaran terkendala material yang belum tersedia kembali. 

 

BACA JUGA: Peredaran Gelap Sabu-sabu Seberat 2 kg Digagal BNN Lampung

"Sudah hampir satu minggu lah, material belum datang lagi. Jadi, kami hentikan dulu sementara," ungkap Toni selaku pengawas pembangunan jembatan kepada saibumi.com, Selasa (28/12/2021). 

 

Lebih lanjut Toni mengatakan selain terkendala material, kendala lain yang dihadapi adalah iklim, cuaca, dan faktor alam.

 

"Kalau yang lain paling kaya cuaca ya, enggak mungkin juga kita ngerjain saat hujan," jelasnya. 

 

Disinggung ihwal rencana pembangunan, menurutnya pembangunan bukan merenovasi melainkan membuat ulang jembatan. 

 

"Jadi itu dibuat ulang gitu, nanti lebarnya sekitar 3 meter. Kalau sampai sekarang baru empat tiang pancang yang terpasang," tukasnya. 

 

Sebelumnya diberitakan Jembatan Pulau Pasaran yang berlokasi Telukbetung Barat, Kota Bandarlampung terpantau mulai diperbaiki.

 

Suhaedi selaku RT 010 mengungkapkan bahwa pembangunan sudah dipersiapkan sejak satu minggu yang lalu. 

 

"Kalau persiapan pembangunannya baru hari ini, tapi untuk persiapan bikin rakit segala macem itu udah satu minggu yang lalu," ungkap Suhaedi kepada saibumi.com, Rabu (15/12/2021). 

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa perbaikan jembatan ini direncanakan kurang lebih sejauh 100 meter dan lebarnya sekitar 3 meter. 

 

"100 meter kurang lebih, terus rencananya juga bakal dilebarin 3 meter, nanti juga bakal ditinggikan," jelasnya. 

 

Disinggung ihwal sudah berapa lama jembatan ini belum diperbaiki, Suhaedi menyampaikan sekitar tahun 2016 jembatan ini terakhir diperbaiki. 

 

"Pertama dipakai itu tahun 2016, Alhamdulillah sekarang diperbaiki lagi. Saya antusias, sampe-sampe ngumpulin warga itu jam 1 malem, minta pendapat warga. Alhamdulillah bisa dilakukan juga perbaikan ini," tukasnya. 

 

Sementara itu saat saibumi.com menanyakan kepada warga sekitar, kebanyakan dari mereka mengaku bersyukur jembatan ini bisa diperbaiki. 

 

"Senenglah kita orang, jadi enggak ngeri lagi kalau mau lewat sini, kalau laut pasang itu kegenang air di tengah itu, makanya ngeri," ujar Jimmy. 

 

Melansir dari berbagai sumber, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandarlampung Iwan Gunawan membenarkan ihwal perbaikan yang dilakukan pihaknya atas jempatan pulau pasaran. 

 

"Perbaikan itu ditargetkan selesai sebelum pergantian tahun, tiang-tiang penyangga jembatan, pagar-pagar yang roboh dan rusak akan kami perbaiki, sehingga sisi jalan yang turun dapat kembali sejajar dengan sisi lainnya," pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Kepolisian Buru Pelaku Jambret Siang Bolong di Jalan Wolter Monginsidi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong