Logo Saibumi

Peredaran Gelap Sabu-sabu Seberat 2 kg Digagal BNN Lampung

Peredaran Gelap Sabu-sabu Seberat 2 kg Digagal BNN Lampung

Saibumi.com (SMSI), bandar Lampung - Oknum wartawan dan warga Palembang berinisial HE dan NA ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung karena menjadi kurir narkoba jenis sabu.

Kedua tersangka ditangkap petugas BNN Provinsi Lampung di area pintu tol Simpang Pematang, KM 240 Desa Mul ya Agung,Simpang Pematang, Kabupa ten Mesuji, pada hari Rabu 8 Desember 2021.

BACA JUGA: Kepolisian Buru Pelaku Jambret Siang Bolong di Jalan Wolter Monginsidi

Kepala BNN Provinsi Lampung, Brigjen Pol Edi Swasono mengatakan, kedua tersangka ditangkap petugasnya atas informasi ada pengiriman narkoba masuk ke Mesuji.

"Karena melakukan perlawanan, kedua tersangka itu dilakukan tindakan tegas. Mereka ditangkap di kendaraan yang berbeda. Jadi, posisinya itu seperti saling kontrol," ungkap Edi Swasono, Rabu (29/12/2021).

Lebih lanjut Edi menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan kedua tersangka mengakui apabila telah mengirim barang haram itu sebanyak dua kali, dengan upah sebesar 10 juta rupiah per kirim.

"Kami menyita sejumlah barang bukti yaitu dua kilogram narkoba jenis sabu sabu,dua unit mobil dan enam unit handphone. Dari pengakuannya sudah dua kali kirim, disebar ke wilayah Waykanan, Mesuji dan Tulang bawang," jelasnya.

Brigjen Pol Edi Swasono menuturkan kedua tersangka mengantarkan barang haram itu atas suruhan KH (DPO) dan dikirimkan kepada AI (DPO) yang di Kabupaten Mesuji.

"Yang memerintah adalah KH dan AL masih dalam pengejaran kami," tukasnya.

Atas perbuatannya ini kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) dan/atau Pasal 111 ayat (1) Undang-Undang republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Riduan)

BACA JUGA: CRF Lampung ajak AMHL terabas alam Gunung Betung

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong