Logo Saibumi

Bikin Bangga! Dua Perenang Bandarlampung Raih Tujuh Medali Emas di Kejuaraan Nasional

Bikin Bangga! Dua Perenang Bandarlampung Raih Tujuh Medali Emas di Kejuaraan Nasional

Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Dua Atlet renang asal klub Rafflesia Bandarlampung Farouq Ibnu Sina dan Muhammad Hafizh Kausar kembali mengukir prestasi di kejuaraan renang tingkat Nasional.

Keduanya berhasil meraih 7 medali emas, 4 medali perak dan dua medali perunggu pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia Riau Open di Pekanbaru, yang dilaksanakan pada 27 hingga 28 November 2021.

BACA JUGA: Man Utd vs Arsenal, Setan Merah Comeback, Ronaldo Jadi Pahlawan Bawa Kemenangan

Muhammad Hafizh Kausar menjadi perenang terbaik di kategori kelompok umur V (usia 8-9 tahun) putra. Bertanding di Kolam Renang Riau Aquatic Center, Rumbai, Pekanbaru, pelajar kelas 3 SD IT Permata Bunda 3 Bandarlampung ini berhasil memborong 3 medali emas dan 3 medali perak.

Hafizh meraih medali emas dari nomor 50m Gaya Kupu-kupu, 50m Gaya Dada, dan 100m Gaya Dada. Medali perak didapat Hafizh dari nomor 50m Gaya Punggung, 100m Gaya Bebas, dan 50m Gaya Bebas.

Penampilan terbaik juga diberikan Farouq Ibnu Sina. Pelajar kelas 8 SMP Lazuardi Haura ini mengoleksi 4 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Keberhasilan Ini merupakan prestasi kedua setelah dua pekan sebelumnya, Farouq juga meraih 1 medali emas di Kejuaraan Renang antar perkumpulan Walikota Cup Yogyakarta.

Di Riau Open, Farouq meraih medali emas dari nomor 400m Gaya Bebas, 200m Gaya Ganti, 200m Gaya Dada, dan 200m Gaya Punggung. Medali perak dari nomor 100m Gaya Dada. Sedangkan medali perunggu dari nomor 50m Gaya Dada dan.50m Gaya Bebas.

Pelatih kepala Rafflesia Swimming Club Bandar Lampung, Cindy Wanta menyampaikan
Farouq bahkan hampir juga menjadi perenang terbaik di kelompok umur III (usia 12-13 tahun).

"Farouq ada kesalahan sedikit sehingga gagal meraih satu lagi medali emas," ungkap Cindy saat dikonfirmasi, Sabtu (4/12/2021).

Keberhasilan kedua perenang ini meraih medali di Riau Open diharapkan menjadi motivasi bagi atlet-atlet renang yang lain.

"Semoga dapat menjadi motivasi lebih bagi Farouq dan Hafizh serta anak-anak Rafflesia lainnya," jelas Cindy.

Dalam kejuaraan renang antar perkumpulan Riau Open yang diikuti 415 perenang dari 45 klub seluruh Indonesia ini, Raflesia Swimming Club mengirimkan dua perenang. Mereka adalah Farouq Ibnu Sina dan Muhammad Hafizh Kausar.

Setelah Kejuaraan Walikota Cup, Yogyakarta dan Riau Open, Rafflesia Swimming Club Bandarlampung akan kembali menurunkan atletnya di Kejuaraan Renang Indonesia Open yang digelar di kolam renang Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 9 sampai 12 Desember mendatang.

"Dalam waktu dekat kami akan fokus mempersiapkan diri ke kejuaraan Indonesia Open," pungkas Cindy. (Riduan)

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Cetak 800 Gol!



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong