Logo Saibumi

Libas Persijap Jepara, PSIM Berhasil Kantongi Tiket 8 Besar Liga 2 2021

Libas Persijap Jepara, PSIM Berhasil Kantongi Tiket 8 Besar Liga 2 2021

Foto : Selebrasi tim pelatih PSIM Yogyakarta di pinggir lapangan usai peluit panjang babak kedua dibunyikan saat pertandingan melawan Persis Solo dalam laga pekan kedelapan Liga 2 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (15/11/2021) malam. Pada derbi Mataram kali ini, PSIM Yogyakarta berhasil menang tipis dengan skor 0-1 (0-0) berkat gol Sugeng Efendi (51') (Saibumi.com / Tuti)

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta - PSIM Yogyakarta menang tipis atas Persijap Jepara di laga terakhir Grup C Liga 2 2021-22 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/11/21) malam WIB.


Pertandingan ini sangat krusial bagi PSIM. Sebab jika sampai kalah dari Persijap, mereka tak akan bisa lolos ke babak 8 besar. PSIM pun bermain menyerang. Namun Persijap juga tak tinggal diam dan berusaha meraih kemenangan pula. Satu-satunya gol di laga ini dicetak oleh Yudha Alkanza. Ia menjebol gawang Persijap melalui tendangan bebas.

BACA JUGA: Setelah Persis Solo Tumbang Melawan PSCS Cilacap, PSIM Harus Menang atau Imbang Melawan Persijap


Jalannya Pertandingan PSIM Jogjakarta langsung berusaha menekan pertahanan Persijap sejak menit awal. Mereka langsung mendapat peluang melalui tendangan bebas Putra Dewa. Namun bola masih bisa diamankan kiper Persijap.


Persijap baru bisa mendapat peluang apik setelah laga berjalan setengah jam. Faldi berusaha memanfaatkan umpan tarik Womsiwor. Namun bola masih bisa dihalau pertahanan Laskar Mataram.


PSIM akhirnya bisa memecah kebuntuan. Mereka mencetak gol pada menit ke-36. Berawal dari tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persijap, bola sepakan Yudha Alkanza mengarah ke tiang jauh. Bola tak mengenai siapa pun dan akhirnya bersarang di sisi kanan gawang lawan. 0-1.


Gol tersebut menjadi penutup laga babak pertama. PSIM Jogjakarta 1-0 Persijap Jepara. Di babak kedua, Persijap Jepara coba berbalik menekan PSIM Yogyakarta. Mereka ingin bisa segera menyamakan skor.


Akan tetapi PSIM memanfaatkan ini dengan bermain sabar. Mereka bertahan dan menunggu saat yang tepat untuk melancarkan serangan balik.


Hingga akhir pertandingan, tak ada gol yang tercipta dari kedua kubu. PSIM Yogyakarta pun berhasil menang tipis atas Persijap Jepara.
Dengan kemenangan ini, PSIM Yogyakarta naik ke peringkat kedua klasemen Grup C Liga 2 2021-22 dengan raihan 19 angka. Itu artinya PSCS Cilacap turun ke peringkat ketiga dan gagal mendapat tiket ke babak 8 besar. (Tuti)



BACA JUGA: Jawal Liga Inggris Hari ini : Liverpool vs Southampton dan Arsenal vs Newcastle United



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong