Logo Saibumi

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Cetak 800 Gol!

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Pertama yang Cetak 800 Gol!

Saibumi.com (SMSI) - Sejarah sepak bola dicatat Cristiano Ronaldo saat ia membobol gawang Arsenal pada laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

 

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-14: 3 Tim Raksasa Buat Puncak Makin Memanas

Cristano Ronaldo mencatatkan gol kedua Manchester United di pertandingan yang bergulir di Old Trafford tersebut.

 

Arsenal kehilangan bola di lapangan tengah dan Ronaldo tak mendapat penjagaan cukup ketat sehingga berhasil mengirim bola ke pojok bawah gawang Aaron Ramsdale.

 

Gol tersebut adalah sebuah pencapaian historis karena menjadi gol ke-800 Crisitano Ronaldo sepanjang karier 19 tahunnya. Gol ke-800 Ronaldo dari 1097 laga profesional, baik di level klub mau pun internasional.

 

 

Sebanyak 129 dari gol-gol tersebut ia catatkan bagi Man United, 450 bagi Real Madrid, 115 gol bagi timnas Portugal, 101 bagi Juventus, dan 5 gol bagi Sporting CP.

 

Ia menjadi pemain pertama sepanjang sejarah sepak bola yang membukukan 800 gol pada laga-laga resmi.

 

Tak hanya itu, gol ke gawang Arsenal ini membawanya ke catatan 60 gol di Stadion Old Trafford di ajang Premier League, terbanyak dari semua pemain lain.

 

Angka tersebut melewati torehan Paul Scholes (59). (*)

BACA JUGA: Libas Persijap Jepara, PSIM Berhasil Kantongi Tiket 8 Besar Liga 2 2021



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong