Logo Saibumi

Setelah Persis Solo Tumbang Melawan PSCS Cilacap, PSIM Harus Menang atau Imbang Melawan Persijap

Setelah Persis Solo Tumbang Melawan PSCS Cilacap, PSIM Harus Menang atau Imbang Melawan Persijap

Saibumi.com (SMSI), Yogyakarta - PSIM Jogja dalam misi terjepit saat menuntaskan babak penyisihan Grup C Liga 2 melawan Persijap Jepara di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/11/21). Kemenangan PSCS Cilacap atas Persis Solo memaksa PSIM Jogja minimal harus imbang melawan Persijap Jepara.


Laga kedua tim bakal digelar pukul 18.15 dan disiarkan live streaming vidio.com dengan mengklik link PERSIJAP VS PSIM. PSCS memenangi laga melawan Persis Solo tadi malam yang membuat poin mereka sama dengan PSIM Jogja yakni 16. Namun, secara head to head, PSIM Jogja kalah dari PSCS Cilacap sehingga Laskar Mataram harus minimal meraih satu poin dalam laga nanti sore.

BACA JUGA: Jawal Liga Inggris Hari ini : Liverpool vs Southampton dan Arsenal vs Newcastle United


Mau tak mau, poin harus dikejar demi misi ke babak 8 besar. Pelatih PSIM Jogja Seto Nurdiyantoro sadar betul betapa pentingnya laga ini. Dia pun meminta anak asuhnya fokus dan tak terbebani dengan kemenangan PSCS Cilacap atas Persis Solo.


“Saya sudah wanti-wanti ke pemain, tidak perlu melihat laga Persis vs PSCS. Kita fokus ke diri kita sendiri di pertandingan melawan Persijap nanti,” ucap Seto seperti dilihat dari website resmi PSIM Jogja.


PSIM Jogja punya masalah dengan pendeknya waktu untuk recovery. Diketahui, PSIM hanya mempunyai waktu efektif 3 hari untuk mempersiapkan timnya sebelum kembali bertolak ke Solo untuk menjalani laga kontra Persijap Jepara. “Recovery memang sedikit berbeda dengan yang kemarin, cuma saya lihat sampai saat ini kondisi pemain sudah bugar jadi saya pikir dari sisi recovery mereka cukup baik,” ujar Seto.


Hasil seri sudah cukup untuk Laskar Mataram. Namun, kemenangan tentu akan jadi modal semangat jelang laga 8 besar. Andai kalah, maka PSIM akan tetap memiliki 16 poin. Mereka akan gagal ke 8 besar karena kalah head to head dari PSCS (agregat 1-2). Secara statistik, Sugeng Efendi dan kawan-kawan memang masih lebih baik daripada calon lawan.


PSIM berada diatas Laskar Kalinyamat dengan keunggulan 4 angka. Melirik torehan gol, kesuburan kedua tim berbeda tipis. PSIM mencetak 11 gol di Grup C berbanding 12 gol milik Persijap. Akan tetapi, untuk angka kebobolan, sektor pertahanan pasukan arahan Seto Nurdiyantoro masih jauh lebih baik.
Prediksi Susunan Pemain


Persijap Jepara (4-3-3): Harlan Suardi; Ardan, Ilham Zusril, Crah Eka Angger, Wiranto; Dody Alfayed, Ricki Ariansyah, Nurdian Syaputra; Hendri Satriadi, Iqmal Nur Samsu, Prisca Womsiwor.


PSIM (4-5-1: Imam Arief; Beny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Purwaka Yudi, Aditya Putra Dewa; M. Ilhamul Irhaz, Syarif Wijianto, Achamd Subagja Baasith, Sugeng Efendi, Nanda Nurrandi; Arbeta Rokyawan.

BACA JUGA: Mimpi ke Liga 1, Badak Lampung Terpuruk ke Liga 3

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong