Logo Saibumi

Hiswana Migas Jelaskan Alasan Toilet di SPBU Dijaga Petugas

Hiswana Migas Jelaskan Alasan Toilet di SPBU Dijaga Petugas

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Ketua Bidang SPBU - DPC Hiswana Migas Lampung, Donny Irawan yang juga merupakan ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lampung menanggapi permintaan Menteri BUMN Erick Thohir agar toilet di SPBU Pertamina gratis.



Donny mengatakan bahwa toilet di SPBU merupakan bagian dari pelayanan SPBU kepada konsumen.

BACA JUGA: Dinilai Melenceng dari Surat Tugas, Pengawas Ketenagakerjaan: Itu Bukan Pemeriksaan Tapi Sosialisasi



"Terkait prinsipnya saya setuju apa yang disampaikan, tapi tetap ada yang harus diingat. Tidak semua yang datang ke spbu itu untuk mengisi bahan bakar kendaraan," ungkap Donny, Rabu (25/11/2021).



Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini toilet di SPBU memang ada yang berbayar, tetapi, banyak juga yang tidak berbayar atau sukarela. Dana yang terkumpul, biasanya digunakan untuk petugas kebersihan yang menjaga fasilitas toilet tersebut.



"Kalau ada yang memberi ya biasanya sukarela. Jadi tidak haruskan," jelasnya.



Donny juga menyayangkan atas viralnya ihwal toilet ini harus viral, menurutnya tidak semua SPBU seperti apa yang diviralkan.



"Tidak semua SPBU seperti yang terekam lalu viral. Kalau ada yang memberi tetap diterima, dan tidak memaksa ataupun menargetkan, karena selama ini juga fasilitas toilet gratis. Semuanya jangan dipandang satu sisi, karena tanpa petugas yang bekerja disitu, fasilitas toilet pun tidak akan tercipta kebersihannya," pungkas Donny. (Riduan)

BACA JUGA: Hiswana Migas : Kelayakan Pengawas Ketenagakerjaan Disnaker Pemerintah Provinsi Lampung Dipertanyakan!



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong