Logo Saibumi

BPN Buat Aplikasi Sentuh Tanahku, Nirina Zubir : Saya Dukung, Jangan Sampai Ada Korban Seperti Saya

BPN Buat Aplikasi Sentuh Tanahku, Nirina Zubir : Saya Dukung, Jangan Sampai Ada Korban Seperti Saya

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Harapan Aktris Nirina Zubir yang menjadi korban mafia tanah jadi sorotan publik, bahwa kejahatan seperti ini  sudah sangat merugikan dan diharap tidak terulang kembali.

 

BACA JUGA: Lockdown Belum Vaksin ! Dalam Sehari 65 Ribu Orang Terjangkit Covid-19 di Jerman

Wakil menteri Agraria dan Tata Ruang Dr. Surya Tjandra, S.H., LL.M menjelaskan permasalahan ini terjadi berdasarkan prosedur sehingga diluar itu bukan tanggung jawab BPN.

 

Candra juga menjelaskan BPN membuat aplikasi baru "Sentuh Tanahku", aplikasi ini merupakan bentuk inovasi dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam rangka meningkatkan layanan pertanahan. Dengan aplikasi Sentuh Tanahku, masyarakat dapat mengetahui informasi pertanahan secara berkala, transparan serta mengantisipasi penipuan


"Tanah dan mau urus surat, urus sendiri jangan urus jangan sama orang lain. Sudah jdi komoditas, yang kedua Memang harus dipakai tanah, jangan terlantar, dipinjamkan kemudian Aplikasi sentuh tanahku Proses permohonya, syaratnya, mau dirancang di notifikasi," kata Surya Candra Wakil Kepala BPN dikutip dari Saibumi.com siaran langsung RRI Jakarta Indonesia Menyapa Malam, Jumat (19/11/2021)

 

Diketahui Korban Mafia tanah di Indonesia terjadi 69 kasus sepanjang 2021, tentu ini menjadi hal yang perlu diwaspadai sebab menyangkut aset dan juga kepemilikan.

"Saya mendukung Aplikasi yang dibuat BPN, Sentuh Tanahku, mudah-mudahan bisa jadi jalan buat memberantas mafia tanah, nanti saya dukung pak" ujar Nirina saat diskusi Interaktif dikutip dari Saibumi.com saat siaran langsung.

BACA JUGA: PERADI : Vonis Istri 1 Tahun Penjara Akibat Marahi Suami Mabuk, Hukum Indonesia Lemah dan Kurang Restorative Justice

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong