Logo Saibumi

Lockdown Belum Vaksin ! Dalam Sehari 65 Ribu Orang Terjangkit Covid-19 di Jerman

Lockdown Belum Vaksin ! Dalam Sehari 65 Ribu Orang Terjangkit Covid-19  di Jerman

Saibumi.com (SMSI), Jerman - Covid-19 masih menjadi ancaman dunia. Baru ini Jerman terapkan "lockdown" bagi warga yang belum divaksin sebagai upaya untuk menanggulangi lonjakan Covid-19. Kamis (18/11)

 

BACA JUGA: 19 November 2021, Indonesia Akan Alami Gerhana Bulan Terlama, Ini Penjelasannya!

Jerman melaporkan 65.371 kasus Covid dalam sehari. Para pemimpin 16 negara bagian di Jerman mencapai kesepakatan itu setelah menggelar rapat darurat dengan Kanselir Angela Merkel. Mereka menyebut keseluruhan aturan baru ini sebagai 2G.

 

Aturan 2G salah satunya warga yang belum divaksin harus menyerahkan hasil tes negatif Covid-19 jika ingin masuk ke fasilitas umum, seperti transportasi publik atau perkantoran.

 

Belum divaksin juga dilarang masuk ke sejumlah fasilitas umum di daerah dengan tingkat keterisian rumah sakit mencapai tiga pasien per 100 ribu orang.

 

Warga di negara bagian Hesse, Jerman yang belum divaksinasi dilarang memasuki toko dan tempat usaha lainnya. Pemerintah negara bagian ini mengizinkan tempat usaha memberlakukan larangan tersebut.

BACA JUGA: Diserang Kerbau, Sejumlah Pengguna Jalan Dilarikan ke RS

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA