Logo Saibumi

Tarik Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksin, Polres Tubaba Siapkan Door Kambing

Tarik Antusiasme Masyarakat Ikuti Vaksin, Polres Tubaba Siapkan Door Kambing

Saibumi.com (SMSI),  Tubaba-Gerai Vaksin Kresna Kepolisian Resor (Polres) kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) dengan door prize kambing merupakan salah satu upaya Kepolisian menarik masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.

 

BACA JUGA: Melalui Karang Taruna Berkarya, Unila hibahkan buku untuk pojok Literasi kecamatan Tuba-Tengah

1 (satu) ekor kambing itu sebagai hadiah bagi 5 (lima) wilayah yang mencapai target 200 dosis yang tersebar di 27 tempat wilayah kabupaten Tubaba.

 

Diketahui Polres Tubaba bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Tubaba dengan mempersiapkan sebanyak 7800 dosis vaksinasi dengan kuota per satu tiyuh/desa mendapatkan 200 dosis.

 

Tiyuh dan tempat tersebut yaitu, Marga Kencana, Way Sido, Kagungan Ratu, Gedung Ratu, Murni Jaya, Margo Mulyo, Margo Dadi, Gunung Timbul, Gunung Menanti, Indraloka 2, Panaragan Jaya, Pulung Kencana, Mulya Asri, Tirta Kencana, Tunas Asri, Mercu Buana, Candra Kencana, Bandar Dewa, Jaya Murni, Marga Jaya, Mekar Jaya, TPA Sabilul Salam, TPA Al-Iklas, Puskesdes Marga Jaya, Posyandu Marga Jaya, Penumangan Lama, Panaragan Jaya Utama.

 

Dikatakan Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.IK,. M.M, melalui Kasat Intelkam AKP Tora Egen Sitompul, SH,. MH, mengatakan, dalam penggelaran vaksinasi di 27 tempat dirinya berinisiatif membuat door prize untuk menarik antusiasme masyarakat.

 

"Dengan kita buatkan door prize antusias masyarakat cukup tinggi dengan dosis pertama dan kita akan berikan satu ekor kambing bagi wilayah yang mencapai 200 dosis dan lima ekor kambing kita siapkan di lima tiyuh dengan pencapaian target."kata Tora dikutip dari grup Humas Polres Tubaba pada Rabu (27/10/2021).

 

Dengan harapan Vaksinasi tersebut dapat membentuk herd immunity dan masyarakat terhindar dari penyebaran covid-19 dan masyarakat jangan takut divaksin.

 

"Vaksinasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi pemutusan mata rantai penyebaran covid-19, dengan demikian masyarakat harus memahami bahwa peran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan merupakan garda sangat efektif terhindar dari penyebaran covid-19."himbaunya. (Yadi).

BACA JUGA: Banyak Perumahan Tak Layak Huni, Perkimta Tubaba Ajukan 1800 Kuota BSPS 2022 Mendatang

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong