Logo Saibumi

Banyak Perumahan Tak Layak Huni, Perkimta Tubaba Ajukan 1800 Kuota BSPS 2022 Mendatang

Banyak Perumahan Tak Layak Huni, Perkimta Tubaba Ajukan 1800 Kuota BSPS 2022 Mendatang

Saibumi.com (SMSI), Tubaba - Dinas Perumahan Permukiman Dan Tata Ruang dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) telah mengajukan sebanyak 1800 kuota Bantuan Stimulan Perumahan Suwadaya (BSPS).



Banyaknya perumahan yang tidak layak di wilayah kabupaten Tubaba menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah untuk mengupayakan wilayah tubaba menjadi wilayah yang berstandar dengan kota.

BACA JUGA: Semarak Vaksinasi, Warga Panaragan Antusias Ikuti Program Pemerintah



Hal tersebut di ungkapkan Kepala Dinas Perkimta Tubaba Rizal Irawan, yang mengatakan bahwa pengajuan BSPS saat ini masih dalam proses.



"BSPS sudah kita upayakan untuk tahun 2022 yang akan datang namun saat ini masih dalam tahap pengajuan ke APBN," ujar Rizal kepada saibumi.com, Selasa (26/10/2021)

 



Adapun jalur yang di libatkan yaitu jalur aspirasi dan jalur reguler, kedua jalur tersebut merupakan harapan kita untuk mendukung kemajuan Tubaba.



"Kita hanya mempasilitasi saja, yang kita ajukan ini ke APBN tentunya harapan kita untuk tahun 2022 Tubaba bisa mendapatkan hasil yang maksimal meski tidak sebesar seperti yang kita ajukan," harapannya. (Priya)

BACA JUGA: Sijago Merah beraksi, Satu rumah warga Tubaba ludes terbakar

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA



Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong