Logo Saibumi

3640 Warga Pringsewu Darurat Narkoba, Picu Tindakan Kriminal Otak Dirusak Barang Terlarang

3640 Warga Pringsewu Darurat Narkoba, Picu Tindakan Kriminal Otak Dirusak Barang Terlarang

Foto: 3640 Warga Pringsewu Darurat Narkoba, Pemicu Tindakan Kriminal Otak Dirusak Barang Terlarang/dok.Artstation

Saibumi.com (SMSI), Pringsewu - Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Pringsewu cukup memprihatinkan.

 

BACA JUGA: Melantik PC PMII Pringsewu, Gus Abe : PMII Adaptif jadi ciri khas kader PMII

Tersandung kasus narkoba juga melibatkan kalangan, swasta, pelajar, mahasiswa hingga ASN, menurut badan BNN provinsi Lampung tercatat warga Pringsewu terpapar narkoba mencapai angka 3.640 orang


Bupati Pringsewu Sujadi menyatakan pihaknya siap melaksanakan tugas Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, agar Pringsewu betul-betul dapat terbebas dari narkoba.


Edi Swasono menuturkan, kondisi tersebut perlu mendapat perhatian serius dan menjadi tanggung jawab bersama.

 

"Peredaran narkoba sulit dihentikan, karena ada unsur profitnya. Tanpa komitmen dan kerjasama, tidak mungkin peredaran serta penyalahgunaan narkoba dapat dihentikan," ujarnya.



Penyalahgunaan narkoba  memang mengkhawatirkan, narkoba berimbas tidak hanya orangtua tetapi juga anak-anak hingga perlu mendapat perhatian yang serius. Narkoba membuat prilaku seseorang menjadi anarkis dan menimbulkan banyak kasus kriminal.

 

"Saya tegaskan jangan sampai ada lagi ASN di Kabupaten Pringsewu yang terjerat narkoba," tegas Sujadi.



Bupati Pringsewu juga meminta jajarannya untuk segera merespons dan menindaklanjuti apa yang disampaikan BNN Provinsi Lampung, dengan pihak DPRD, kepolisian, kejaksaan, TNI dan instansi vertikal lainnya, termasuk dalam rangka pembentukan BNN Kabupaten Pringsewu.



Ditempat yang sama Wabup Pringsewu Fauzi mempersilahkan pihak BNN untuk dapat memanfaatkan fasilitas Radio Siaran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu guna menyosialisasikan P4GN kepada masyarakat. (*)

BACA JUGA: Pengedar Sabu di Bandar Lampung Diamankan Polisi

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong