Logo Saibumi

Viral Kapolres Nunukan Aniaya Anak Buah Hingga Tersungkur, ini Sebab dan Faktanya

Viral Kapolres Nunukan Aniaya Anak Buah Hingga Tersungkur, ini Sebab dan Faktanya

Saibumi.com (SMSI) – Viral sebuah video aksi penganiayaan dilakukan oleh Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar terhadap anak buahnya dan Peristiwa ini terekam kamera CCTV hingga videonya viral di media sosial.

 

BACA JUGA: Viral, Angkot Diserang Sekelompok Orang, Kaca-kaca Hancur dan Berserakan

Dalam video berdurasi 43 detik itu awalnya terlihat korban tengah berdiri di samping meja yang di atasnya terdapat nasi tumpeng. Di belakang meja tersebut terpasang banner bertuliskan Baksos Akabri 1999 Peduli.

 Selanjutnya, datang seorang wanita berkerudung mendekati meja. Dia tampak menggeser meja dan selanjutnya korban berupaya membantu.

 

Tiba-tiba, Kapolres Nunukan datang dan tanpa basa-basi yang langsung menendang bagian alat vital korban.

 

Tak henti di situ. Syaiful Anwar selanjutnya melayangkan bogem mentah ke arah wajah korban hingga tersungkur.

 

Saat korban tak berdaya, Syaiful Anwar kembali menendang korban.

 

Terkait kasus ini, Kabid Propam Polda Kalimantan Utara Kombes Pol Deary Stone Supit membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini, yang bersangkutan tengah diperiksa oleh Bidang Propam atas perintah Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Bambang Kristiyono.

 

"Atas kejadian viralnya Kapolres Nunukan, Kapolda Kaltara memerintahkan Kabid Propam untuk melakukan pemeriksaan awal," kata Deary saat dikonfirmasi, Senin (25/10/2021).

 

Selain itu, Deary menyebut Bambang juga telah memerintahkan Karo SDM Polda Kalimantan Utara untuk segera menonaktifkan Syaiful Anwar. Hal itu dilakukan dalam rangka pemeriksaan.

 

Sebab Peristiwa

Sementara itu, fakta baru terungkap di balik peristiwa penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar terhadap anak buahnya berinsial Brigadir SL. Terkuak, bahwa tindakan tak patut ditiru itu dilakukan pelaku lantaran kesal dengan korban.

 

Kabid Humas Polda Kalimantan Utara Kombes Budi Rachmad menyebut Syaiful Anwar kesal lantaran SL selaku anggota di bagian Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) tidak bertugas dengan baik ketika terjadi gangguan jaringan saat kegiatan zoom meeting dengan Polda Kalimantan Utara dan Mabes Polri.

 

"Padahal tanggal 21 Oktober sementara kegiatan acara puncak HKGB (Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari) zoom meeting dengan Mabes Polri dan Polda," kata Budi saat dikonfirmasi, Senin (25/10/2021).

 

Aksi penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Syaiful Anwar ini sebelumnya viral di media sosial. Terlihat dalam rekaman CCTV Syaiful Anwar memukul sebanyak tiga kali terhadap anak buahnya.

 

Peyebar video

 

Sementara itu, Budi Rachmad menyebut video penganiayaan yang diduga dilakukan oleh Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar ternyata disebar oleh korban sendiri.

 

Anak buahnya yang berinisial SL itu menyebarkan video ke grup WhatsApp satu angkatannya.

 

"Rekaman video tersebut diviralkan oleh SL yang dipukul Kapolres. Dikirim ke group TIK Polda Kaltara dan group letting bintara," kata Budi.

 

BACA JUGA: Siapa Ellya Khadam? Polopor Dangdut Indonesia 23 Oktober 2021 Jadi Google Doodle



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong