Logo Saibumi

Viral Aksi Ibu-Ibu Bubarkan Demo Mahasiswa, Kalimat Yang Diucapkan Damaikan Hati Pendemo

Viral Aksi Ibu-Ibu Bubarkan Demo Mahasiswa, Kalimat Yang Diucapkan Damaikan Hati Pendemo

Saibumi.Com (SMSI) - Aksi seorang ibu-ibu membubarkan demo mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, viral di jejaring sosial Instagram dan menarik perhatian warganet.

Salah satu akun yang membagikan video tersebut adalah @makassarinfoku pada Jumat (22/10/2021). Dikabarkan demo tersebut digelar oleh mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

BACA JUGA: Soal KTP Gabung NPWP, Masyarakat Minta Dikaji Ulang

Diketahui mahasiswa menggelar demo dalam rangka mengkritik tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan dikabarkan memblokir Jalan Sultan Alauddin, Makassar sejak Kamis (21/10/2021) siang dengan menahan dua truk dan membakar ban di jalanan.

Akibat aksi tersebut, lalu lintas keluar masuk kota Makassar menjadi sangat macet.

Saat suasana sedang panas, muncullah seorang ibu-ibu pengendara motor berhijab hitam  yang menghampiri massa. Dia mencoba menghentikan aksi para mahasiswa dengan caranya sendiri.

Sosok ibu itu mengingatkan massa bahwa saat itu adzan Maghrib telah berkumandang. Dia meminta para pendemo untuk menghentikan aksinya hari itu dan melanjutkannya lagi besok.

"Adzan, sudah masuk waktu salat, besok lagi dilanjut demonya," kata ibu-ibu itu merangkum video yang diunggah oleh akun Instagram @makassarinfoku.

"Kita mengerti apa yang kalian inginkan, tapi aksi kalian ini banyak yang disengsarakan. Ini waktu Maghrib ini, ini sudah kelewatan batas," lanjut sosok berhijab hitam itu.

Setelah beberapa saat menyampaikan peringatan dengan nada emosional, wanita ini akhirnya bisa membubarkan massa. Mahasiswa yang sedari siang demo memutuskan untuk bubar.

Suasana di sekitar lokasi demo lantas berangsur kondusif dan lalu lintas kembali lancar setelah massa membubarkan diri.

Aksi ibu-ibu ini pun menjadi sorotan warganet di Instagram.

Tak sedikit warganet yang memberikan pujian atas aksi berani ibu-ibu yang satu ini. Mereka terkesan dengan kalimat peringatan yang disampaikan oleh ibu itu untuk membubarkan massa.

"Butuh lebih banyak ibu-ibu seperti ini," kata seorang warganet di jejaring sosial Instagram

"Sehat ki buu, mantan mahasiswa orasi keknya ini ibu (emoji jatuh hati)," sambung yang lain.

"The power of emak-emak," celetuk lainnya.

"Mantap bu," puji warganet lain.

"'Huuuuuuu' ucap mereka yang batal orasi. Emak-emak suaranya lebih nyaring dari toa kalian," pungkas lainnya.

BACA JUGA: Viral: Wagub Lampung Diteror Debt Collector Pinjol Ilegal



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong