Logo Saibumi

Soal KTP Gabung NPWP, Masyarakat Minta Dikaji Ulang

Soal KTP Gabung NPWP,  Masyarakat Minta Dikaji Ulang

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah bakal menggunakan nomor induk kependudukan (NIK) sebagai nomor pokok wajib pajak (NPWP) bagi orang pribadi. 

 

BACA JUGA: Viral: Wagub Lampung Diteror Debt Collector Pinjol Ilegal

Ketentuan tersebut tercantum dalam aturan Rancangan Undang-Undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan (RUU HPP) yang disepakati pemerintah melalui Kementrian Keuangan dan juga oleh Komisi XI DPR RI.

 

Berangkat dari hal itu saibumi.com mencoba menanyakan kepada masyarakat Kota Bandarlampung ihwal kebijakan yang direncanakan akan mulai berlangsung pada tahun 2022 itu.

 

Temi salah seorang pengusaha meubel di Tanjung Seneng mengungkapkan agar pemerintah untuk lebih mensosialisikan kemasyrakat umum.

 

"Mungkin lebih ke sosialisasinya aja kali ya, lebih mendalam. Kan memang itu untuk kalangan yang berpenghasilan besar, biar masyarakat lebih paham lagi. Karena kan beberapa waktu ini, jadi polemik dikalangan masyarakat," ungkapnya kepada saibumi.com, Selasa (19/10/2021).

 

Sementara itu Pengamat kebijakan publik akademisi Universitas Lampung, Dedy Hermawan, mengatakan alangkah baiknya pemerintah bisa mengkaji ulang kebijakan ini.

 

"Rencana ini alahkah baiknya bisa ditinjau kembali. Karena, jangan sampai tidak tepat sasaran, karena kan ada dari masyarakat yang memang belum punya penghasilan seperti pemilik KTP yang baru berusia 17 tahun," jelasnya.

 

"Ini juga menjadi komplekasinya disitu, karena pajak ini kan sebenarnya bagi yang mempunyai penghasilan." pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Viral Siswa SD Dibully, Perilaku Orang Tua Pelaku diduga Malah Mendukung Pembully an



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong