Logo Saibumi

Siswa SD-SMP-SMA Dapat Bansos hingga Rp4,4 Juta, Cek Daftar Penerima cekbansos.kemensos.go.id

Siswa SD-SMP-SMA  Dapat Bansos hingga Rp4,4 Juta, Cek Daftar Penerima cekbansos.kemensos.go.id

Saibumi.com (SMSI) – Masyarakat khususnya siswa SD, SMP, dan SMA yang belum mendapatkan BLT anak sekolah hingga Oktober 2021 ini, segera cek daftar penerima dengan cara mudah yakni secara online.

 

BACA JUGA: Sekolah Ditutup Kualitas Pendidikan Menurun, Kemenkes Himbau PTM Junjung Prokes Ketat

BLT Anak Sekolah dengan total bantuan sebesar Rp4,4 juta cair bulan Oktober 2021. Cek segera daftar penerima bantuan PKH di situs cekbansos.kemensos.go.id.

 

BLT Anak Sekolah merupakan bagian dari Bansos PKH yang penyalurannya ditujukan kepada anak usia sekolah SD, SMP dan SMA. Dengan total bantuan BLT Anak Sekolah adalah Rp4,4 juta yang merupakan gabungan dari besaran bantuan yang diterima oleh siswa SD, SMP dan SMA.

 

Siswa SD akan menerima BLT Anak Sekolah sebesar Rp900 ribu, kemudian siswa SMP menerima Rp1,5 juta dan siswa SMA menerima Rp2 juta.

 

BLT Anak Sekolah bisa diterima oleh siswa SD, SMP dan SMA yang memenuhi syarat dan masuk dalam daftar penerima di situs cekbansos.kemensos.go.id setiap empat kali dalam setahun.

 

Adapun sejumlah syaratnya antara lain;

  1. Memiliki KIP atau Kartu Indonesia Pintar
  2. Terdaftar di lembaga pendidikan formal dan non formal
  3. Terdfatar di Dapodik atau Data Pokok Pendidikan
  4. Bagi keluarga yang tidak memiliki KIP bisa melakukan pendaftaran ke dinas pendidikan terdekat dengan membawa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)
  5. Bagi siswa yang tidak memiliki KKS, orang tua dapat melakukan pengurusan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) di RT atau RW hingga kelurahan setempat

 

Untuk memastikan apakah nama masuk dalam daftar penerima BLT Anak Sekolah atau tidak bisa cek melalui situs cekbansos.kemensos.go.id dengan cara yang sama seperti cek Bansos PKH,

  1. Buka situs cekbansos.kemensos.go.id
  2. Masukkan Alamat lengkap mulai dari:

        - Provinsi
        - Kabupaten/Kota
        - Kecamatan
        - Desa

  1. Masukkan nama lengkap
  2. Masukkan kode captcha
  3. Klik Cari Data

Itulah informasi seputar BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta yang cair bulan Oktober 2021 dan cara cek daftar penerima bantuan PKH melalui situs cekbansos.kemensos.go.id.(*)

BACA JUGA: Pemerintah Kota Bandarlampung Akan Menambah Jumlah Sekolah PTM



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong