Logo Saibumi

Wisata Danau Tirta Gangga, Bagaikan Pulau Bali Di Lampung

Wisata Danau Tirta Gangga, Bagaikan Pulau Bali Di Lampung

Saibumi.com (SMSI), Lampung Tengah - Bagi sebagian wisatawan yang berkunjung ke Lampung Tengah, kalian bisa datang dan melihat pesona Danau Tirta Gangga yang tidak akan pernah bisa dilupakan.

 

BACA JUGA: Polda Lampung Gelar Vaksinasi Masal di Lampung Tengah, 5750 Dosis Gratis Untuk Masyarakat

Danau ini menyajikan semua suguhan eksotik. Tidak hanya panoramanya saja melainkan, kebudayaan juga menjadi hal yang menarik yang bisa anda jadikan alasan mengapa harus mengunjungi kawasan ini. Bahkan, bila dilihat lebih dalam lagi, Danau Tirta Gangga seperti danau yang berada di pulau Bali.

 

Danau Tirta Gangga

Luas danau ini sendiri kurang lebih 200 hektar. Di tengahnya anda akan disuguhkan dengan sebuah pura dan patung bima yang tampak sedang bertarung dengan naga Nemburnawa yang membuat tempat ini bernuansa religius.

 

Keduanya ini terletak di tengah-tengah sehingga, seperti sebuah pulau kecil.

 

Sayangnya, tidak sembarang orang diperbolehkan masuk ke kawasan ini. Maklum saja, pura ini sendiri digunakan sebagai tempat ibadah agar kesuciannya tetap terjaga dengan baik.

 

Selain disuguhkan dengan patung ini, anda juga bisa melihat betapa bersihnya Danau Tirta Gangga yang tampak hijau. Daya tarik lain dari danau ini adalah keindahan sunset yang mempunyai langit-langit jingga yang menawan. Biasanya banyak wisatawan akan datang ke tempat ini mulai pukul 4 sore, semilir angin berhembus tanpa henti menghadirkan suasana yang syahdu.

Penampakan siluet-siluet jangan dilewatkan, mangkanya bawa kamera ya. Di sekitar danau anda juga bisa melihat berbagai pepohonan rindang yang membuat suasananya begitu indah dan syahdu. Biasanya warga sekitar sering memanfaatkannya untuk mencari ikan, bagi anda yang ingin memancing disini jangan lupa bawa kail pancing sendiri ya.

 

Danau Tirta Gangga sendiri terletak di Desa Sakti Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah. Bila anda berangkat dari kota Bandar Lampung jaraknya kurang lebih 100 km. Atau ditempuh dengan waktu kurang lebih 3 jam.

 

Jalur yang harus dilalui adalah jalan lintas tengah Sumatera. Rute yang harus ditempuh mulai dari kota Bandar Lampung. Lalu, menuju ke Gunung Sugih, Kota Gajah, Seputih Banyak, hingga anda sampai di titik tujuan.

 

Selain bisa menggunakan kendaraan pribadi, anda juga bisa menggunakan transportasi umum. Naik bus dengan jurusan Bandar Jaya, sebelum anda sampai di Banda jaya, anda bisa turun di Gunung Sugih. Berganti angkutan hingga sampai di titik lokasi. Mudah sekali bukan?

 

Kondisi Saat ini Danau Tirta Gangga

Saat ini objek wisata ini memang cukup memprihatinkan. Banyak eceng gondok yang bisa anda temui menutupi kawasan Danau Tirta Gangga. Ayo, datang ke tempat ini dan jadikan Objek wisata ini semakin membaik agar banyak wisatawan yang datang dan pergi kesini.

 

BACA JUGA: Polda Lampung Gelar Vaksinasi Masal di Lampung Tengah, 5750 Dosis Gratis Untuk Masyarakat

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong