Logo Saibumi

Tabrakan Hebat di Ngampilan, 2 Sepeda Motor Terbakar

Tabrakan  Hebat di Ngampilan, 2 Sepeda Motor Terbakar

Foto : Dokumentasi Dinas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta Proses evakuasi bangkai kendaraan yang terbakar oleh Kepolisian dan petugas Pemadam Kebakaran Kota Yogyakarta, Rabu (29/9/21)

Saibumi.com (SMSI), Kota Jogja - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara dua sepeda motor Honda Kirana dan Honda Megapro di Jalan RE Martadinata, Ngampilan, Kota Yogyakarta Rabu (29/9/21) pagi.

 

BACA JUGA: Film Pengkhianatan G30S/PKI Tayang di TV One dan MNCTV, Berikut Jadwal Penanyangan dan Link Live Streaming

Akibat kecelakaan itu dua motor tersebut juga terbakar, setelah terjadi benturan yang keras dan menerjunkan 1 unit Damkar untuk memadamkannya.

 

AKP Timbul Sasana Raharja Kasubbag Humas Polresta Yogyakarta pengendara Honda Kirana berinisial TS (36th), warga Wirobrajan, Kota Jogja dan pengendara Honda Megapro AY (19th) warga Sedayu Kabupaten Bantul.

 

Kejadian itu bermula saat pengendara sepeda motor Honda Kirana dan pengendara sepeda motor Megapro berjalan dari arah Barat ke Timur. Saat itu pengendara sepeda motor Kirana melaju di depan pengendara sepeda motor Megapro.

 

Sesampainya di depan pasar serangan tiba-tiba pengendara sepeda motor kirana oleng ke kanan. 

 

"Karena jarak yang terlalu dekat sehingga pengendara sepeda motor Megapro yang berjalan di belakangnya tidak bisa menguasai laju kendaraannya sehingga terjadi senggolan dan keduanya terjatuh," katanya, saat dikonfirmasi, Rabu (29/9/21). 

 

Ketika kedua motor itu berbenturan, terjadi percikan api di sepeda motor Megapro yang dimungkinkan karena bahan bakar penuh dan terjadi kebocoran selang pada sepeda motor tersebut.

 

"Saat motor itu berbenturan, mungkin tangki BBM Megapro itu penuh dan ada kebocoran lalu muncul percikan api, lalu menyambar kedua sepeda motor itu," terang dia.

 

Dari keterangannya, kondisi sepeda motor yang terbakar tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Yakni untuk sepeda motor Honda Kirana kondisinya hangus bagian depan dan jok motor melepuh.

 

Sedangkan untuk sepeda motor jenis Honda Megapro kondisinya nyaris 70 persen hangus dan tersisa rangka serta kedua roda dari motor tersebut. (tuti)

BACA JUGA: Kecelakaan Maut, Truk Tabrak 6 Kendaraan 2 Orang Tewas

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong