Logo Saibumi

Manfaat Berjemur Dibawah Sinar Matahari Pagi, Berikut Penjabarannya

Manfaat Berjemur Dibawah Sinar Matahari Pagi, Berikut Penjabarannya

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Dimasa pandemi ini kita dianjurkan berjemur dibawah sinar matahari pagi, kebiasaan menjemur diri diyakini mampu meningkatkan imunitas tubuh untuk dapat melawan serangan virus maupun bakteri, tidak terkecuali dengan virus corona.

 

BACA JUGA: Antispasi DBD di Musim Tiba Hujan, Ini 8 Cara yang Wajib Dilakukan

Sinar matahari mengandung berbagai vitamin yang dipercaya membentuk daya tahan tubuh, salah satunya dapat meningkatkan vitamin D dalam tubuh sehingga fungsi otot dan saraf menjadi lebih terjaga.

 

Namun jangan salah waktu berjemur yang paling tepat berkisar pukul 08.00-10.00 dengan durasi 10-20 menit. Dilansir dari lifebuoy.co.id berikut beberapa nutrisi yang dapat Anda peroleh ketika rutin berjemur di pagi hari.

 

1. Vitamin D
Vitamin D merupakan pro-hormon yang meningkatkan imunitas tubuh, vitamin D dinilai memiliki manfaat besar bagi kesehatan tulang, vitamin ini juga mampu menghindarkan Anda dari serangan berbagai penyakit kronis.

 

2. Kalsium
Matahari pagi meningkatkan jumlah asupan kalsium bagi tubuh. Kalsium berperan dalam menciptakan trombosit sehingga bisa mencegah pendarahan pada tubuh. Kalsium juga dapat mengontrol kontraksi jantung.

 

3. Fosfor
Fosfor juga memengaruhi metabolisme tubuh dan mencegah kontraksi otot yang berlebihan. Dengan adanya forfor, imunitas pun menjadi lebih baik.

 

Tentunya, menjaga kebersihan tetap menjadi hal terpenting melawan COVID-19. Selalu pastikan kebersihan diri dan keluarga dengan rajin mencuci tangan. (Sinta)

BACA JUGA: Cara Antisipasi Gigi Agar Tidak Berlubang, Perlu Lakukan ini



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong