Logo Saibumi

Ini Dia Perbedaan Air Putih Kemasan dengan Air Putih Rebusan

Ini Dia Perbedaan Air Putih Kemasan dengan Air Putih Rebusan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sebagian masyarakat memilih untuk merebus dari air keran dan sebagian lainnya menyediakan air kemasan untuk minum dan masak. Jadi mana sih air minum yang baik, air kemasan atau air rebusan? berikut ulasannya.

 

BACA JUGA: Seringkali Diresahkan oknum Wartawan, Para Guru Tubaba Harapkan Pelatihan Jurnalistik

Sebenarnya air rebusan maupun air minum kemasan memiliki faktor-faktor yang harus dipertimbangkan. Jika kalian memilih air kemasan, kalian harus membeli air dari merek yang telah terdaftar BPOM dan SNI dan juga belum kadaluwarsa serta jauh dari paparan sinar matahari.

 

Dilansir dari Klikdokter.com Air minum kemasan merupakan jenis air minum yang dibuat melalui proses produksi tertentu seperti proses UV dan UHT untuk menghilangkan mikroorganisme. Tujuannya untuk memastikan bahwa air tersebut aman untuk dikonsumsi.

 

Sementara itu, untuk air rebusan adalah air yang berasal dari keran, pompa, tanah dan sebagainya, dan kemudian dimasak.  Tujuannya untuk memusnahkan mikroorganisme pada air keran, namun belum tentu dapat menghilangkan bahan kimia yang ada karena merebus air keran belum tentu dapat menghilangkan bahan mineral atau kimia yang mungkin ada.

 

Baik air rebusan maupun air minum kemasan memiliki keuntungan masing-masing. Jika menginginkan air yang lebih sehat, air kemasan dapat menjadi salah satu pilihan. Tapi jika ingin mendapatkan air minum yang lebih murah, tentu air rebusan adalah pilihannya. (Sinta)

BACA JUGA: Niat Membantu, Seorang IRT Warga Jadi Korban Cabul Tetangganya Sendiri



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong