Logo Saibumi

Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang Tahun, Ini Tanggapan Warga

Diimbau Kibarkan Bendera Merah Putih Sepanjang Tahun, Ini Tanggapan Warga

Foto: Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kodim 0410/Kota Bandarlampung mengajukan permohonan ke Pemerintah Kota untuk membuat aturan mengenai pengibaran bendera merah putih sepanjanng tahun.

 

BACA JUGA: Penyedia Jasa Transportasi dan Pedagang Jajanan Kembali Bersemangat Kala PTM

Gayung bersambut,Pemerintah Kota melalui surat edaran bernomor 800/1217/1.02/2021 resmi menghimbau warganya untuk memasang bendera sebagai bentuk rasa nasionalisme dan persatuan warga.

 

Berangkat dari hal itu saibumi.com mencoba meminta sedikit tanggapan warga terkait hal ini Ibnu (29) warga kelurahan Surabaya mengungkapkan bahwa ia tidak mempermasalahkan akan kebijakan ini.

 

"Saya setuju dengan apa yang menjadi kebijakan pemerintah kota,ini sebagai bentuk rasa nasionalisme," ungkapya.Kamis (16/9/2021)

 

Selanjutnya Wati (33) warga jalan Kimaja,Way Halim juga mengatakan hal yang sama.

 

"Bagi saya ini bagus sih,soalnya kan bisa mendidik anak-anak juga. Dan jadi pemandangan yang ena dipandang juga,soalnya biasanya kan cuma 17 agustus aja kaya gini. Sekarang beda, bagus sih," jelasnya.

 

Sementara itu saat dikonfirmasi saibumi.com Komandan Kodim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes membenarkan hal tersebut, menurutnya hal ini sebagai meningkatkan rasa persatuan antar masyarakat.

 

"Betul kita yang yang berikan imbauan. Karena ini sudah diatur pada undang-undang nomor 24 tahun 2009, tentang bendera kebangsaan merah putih terutama. Kita menyikapinya situasi pandemi ini merupakan musibah bersama, kita merefleksikan diri bersatu bersama-sama sebagai simbol perjuangan. Bendera merah putih membangkitkan untuk mau berjuang dan bersatu menghadapi pandemi ini," ungkap Romas Herlandes, Rabu (15/9/2021).

 

Lebih lanjut ia pun berharap agar masyarakat bisa saling mengingatkan satu sama lain, agar selalu taat protokol kesehatan.

 

"Di tengah situasi seperti saat ini, kami mengajak masyarakat ayo kita tanamkan kembali, kita bangkitkan kembali semangat nasionalisme kita. Semangat persatuan kita, mudah-mudahan begitu kita melihat bendera merah putih muncul kembali semangat persatuan, dan kita bisa saling mengingatkan satu sama lain, agar patuhi protokol kesehatan," pungkas Romas. (Riduan)

BACA JUGA: Pengeroyokan Ojek Online Yang Dilakukan Karyawan Resto Berakhir Damai 



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong