Logo Saibumi

Penyedia Jasa Transportasi dan Pedagang Jajanan Kembali Bersemangat Kala PTM

Penyedia Jasa Transportasi dan Pedagang Jajanan Kembali Bersemangat Kala PTM

Foto: Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kegiatan simulasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di beberapa sekolah di Kota Bandrlampung sejak Senin lalu,berdampak positif bagi pelaku transportasi,jajanan dan pendukung lainnya.

 

BACA JUGA: Pengeroyokan Ojek Online Yang Dilakukan Karyawan Resto Berakhir Damai 

Hal tersebut menjadi berkah sendiri bagi mereka,setelah lama terhantam oleh kerasnya pandemi. Seperti yang diungkapkan Agung (26) seorang pengemudi ojek online ini,ia mengaku bahwa semenjak adanya kegiatan sekolah pendapatan pagi hari mulai hidup kembali.

 

"Alhamdulillah mulai dapat konsumen guru, siswa sekolah.Pagi gag anyep lagi,"ungkapnya kepada saibumi.com, Kamis (16/9/2021)

 

Lebih lanjut ia menyampaikan selama setahun lebih, kala pembelajaran dilakukan dalam jaringan (daring), ia nyaris tidak mendapat penumpang pelajar. Senada dengan Agung,Gusti (50) pemilik angkot trayek Tanjungkarang – Garuntang itu mengatakan mulai kembali menemukan semangat yang telah lama hilang.

 

"Berkah pandemi ini,semangatlah. Alhamdulillah," jelas Gusti.

 

Disinggung apakah saat menaiki angkot, para siswa mematuhi protokol kesehatan. Ia pun selalu mengingatkan kepada para penumpang akan memakai masker dan selalu jaga jarak.

 

"Yang pasti beda kayak dulu,kalo dulu kan basing-basing kalo sekarang,saya himbau sebelum masuk angkot," tukasnya

 

Sementara itu Deni (38) seorang pedagang jajanan di sekitar sekolah juga menjelaskan,ia menyambut senang kembalinya PTM.

 

"Senenglah akhirnya bisa dapet berkah,sekolah buka lagi," ujar Deni

 

Ia pun tak segan mengingatkan kepada para siswa untuk tidak berkumpul-kumpul kala membeli dagangannya.

 

"Saya sering tegur kalo ngumpul-ngumpul,para siswa pada dengerin bagusnya," tuturnya

 

Perlu diketahui sebanyak 51 sekolah (23 SD dan 28 SMP/sederajat) di Kota Bandar Lampung mulai menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), PTM perdana tersebut masih bersifat simulasi dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

 

"Alhamdulillah uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas hari ini mulai di lakukan disejumlah sekolah dikota Bandarlampung.Pihak sekolah harus memastikan semua kegiatan mengedepankan protokol kesehatan.


Bagi sekolah yang hari ini belum menggelar PTM terbatas harap bersabar," pungkas Walikota Bandarlampung,Eva Dwiana. (Riduan)

BACA JUGA: LBH Bandarlampung Minta Kasus KONI di Usut Tuntas



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong