Logo Saibumi

LBH Bandarlampung Minta Kasus KONI di Usut Tuntas

LBH Bandarlampung Minta Kasus KONI di Usut Tuntas

Foto: Dokumentasi LBH Bandarlampung

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Kasus dugaan korupsi terkait dana hibah KONI Lampung yang sedang dilidik oleh Kajati Lampung, akhir-akhir ini ramai diperbincangkan. 

 

BACA JUGA: Info Orang Hilang! Seorang Remaja Putri Pergi Dari Rumah Diduga Bersama Pacar

Berangkat dari hal ini Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Bandarlampung meminta Kajati Lampung bisa mengusut tuntas penanganan kasus dugaan korupsi dengan nilai anggaran Rp55 miliar itu. 

 

“Kita dorong juga itu Kejati untuk tuntaskan," ungkap Direktur LBH Bandar Lampung, Chandra Muliawan kepada saibumi.com, Rabu (15/9/2021)

 

Lebih lanjut ia mengatakan dalam hal penanganan kasus korupsi tersebut, LBH juga mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi untuk dapat memantau, dan melakukan Supervisi jika nantinya dirasa perlu.

 

“Jangan nanti hasil penyelidikannya gak jelas. Jika ada indikasi kerugian negara, terangkan kepada publik, dan kita dorong juga untuk KPK melihat hal ini, jika diperlukan supervisi kemudian,” jelasnya 

 

Sebelumnya diberitakan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung melakukan penyelidikan atas anggaran dana hibah Rp. 55 miliar yang dihibahkan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung. 

 

Hal tersebut dibenarkan Kasi Penkum Kejati Lampung Andrie W Setiawan 

 

"Kami sedang melakukan penyelidikan untuk mencari dugaan dana koni yang disebutkan," ungkap Andrie, Kamis (8/9/2021) 

 

Disinggung telah sampai mana penyelidikan yang dilakukan ia mengatakan "Sampai mana belum bisa disampaikan," jelasnya 

 

Dana hibah tersebut dianggarkan oleh KONI Pusat sebesar Rp55 miliar ke KONI Lampung pada tahun 2020, kemudian yang telah dicairkan sebanyak Rp30 miliar. (Riduan) 

BACA JUGA: Pengibaran Bendera Merah Putih, Ini Kata Komandan Kodim 0410 Kota Bandarlampung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong