Logo Saibumi

Terungkap! Polisi Grebek Pembuatan Surat Rapid Antigen Palsu

Terungkap! Polisi Grebek Pembuatan Surat Rapid Antigen Palsu

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Polsek Tanjung Senang berserta jajaran menggerebek lokasi pembuatan surat rapid tes antigen palsu di Jalan H Komarudin, Rajabasa, Bandar Lampung. Senin (13/09/2021). 

 

BACA JUGA: Viral Video Sejumlah Remaja Lakukan Perundungan di Taman Kera Masih Tahap Penyelidikan

Dari hasil penggerebakan diamankan empat orang pelaku pembuat surat rapid tes palsu, berinisial TB (21) asal Tangerang, RR (20) asal Tulang Bawang, RS (19) dan DS (18) asal Kota Agung Tanggamus. 

 

Kapolsek Tanjung Senang, Ipda Rosali mengatakan, penggerebekan itu bermula saat polisi melakukan razia terhadap kendaraan dan penumpang jasa travel tujuan ke Pulau Jawa, di kawasan Baypas Soekarno Hatta, Tanjung senang Bandar Lampung. 

 

Polisi menemukan sejumlah penumpang membawa surat hasil rapid antigen yang mencurigakan. Setelah diteliti surat rapid antigen tersebut diduga palsu. 

 

"Setelah melakukan penyelidikan, Aparat Kepolisian Tanjung Senang akhirnya menerima informasi bahwa lokasi usaha jasa travel yang menyambi membuat surat hasil rapied antigen palsu, di kawasan Rajabasa, Bandar Lampung," katanya. 

 

Sementara itu, Kepala Satreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Devi Sujana membenarkan adanya penangkapan ini. Ada pun modus mereka ini menerima pesanan dari seseorang, yang akan digunakan untuk menyeberang ke Jakarta. 

 

"Dari empat yang diamankan ini, dua diantaranya merupakan anak dibawah umur. Setelah menerima pesanan dari beberapa orang, mereka melakukan pencetakan rapid tes dengan nama dokter, kop, dan lainnya yang berbeda dengan aslinya," kata Devi saat ditemui awak media, Selasa (14/9/2021). 

 

Kemudian dari hasil pemeriksaan, keempat pelaku mengaku sudah satu bulan beraksi dan saat ini Polresta Bandar Lampung masih melakukan penyelidikan tambahan. 

 

"Ini kasih kami dalami, dengan tujuan untuk membuka pihak lain yang terlibat. Untuk tiap kali mencetak surat palsu dengan harga Rp50 hingga Rp100 ribu, dan sudah mengeluarkan 50 surat palsu," ujar Devi Sujana. 

 

Dari hasil penangkapan, diamanakan beberapa alat seperti komputer, kop, stempel, dan lainnya. (Sinta)

BACA JUGA: Sekdaprov Fahrizal Darminto Pantau Langsung Pelaksanaan Test CAT Penerimaan PNS Tahun 2021 di Itera



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong