Logo Saibumi

Bioskop Dibuka, Syarat Kapasitas Maksimal 50 Persen dan Wajib Pakai Aplikasi Pedulilindungi

Bioskop Dibuka, Syarat Kapasitas Maksimal 50 Persen dan Wajib Pakai Aplikasi Pedulilindungi

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Pemerintah resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlevel lagi, mulai 20 September 2021 mendatang.

 

BACA JUGA: Akhirnya, Pertandingan Cabor Shorinji Kempo di PON Papua Segera Dimulai

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan, mengatakan PPKM berlevel akan terus dilakukan sebagai pengendalian Covid-19. Di samping hal itu, pemerintah juga terus mengevaluasi perkembangan situasi Covid-19 selama PPKM berlevel berlangsung setiap minggunya.

 

Pemerintah mengizinkan bioskop beropreasi dan Hanya kabupaten/kota PPKM level 3 dan 2 yang boleh membuka bioskop 50 persen di kota.

 

"Jadi PPKM adalah alat kita untuk memonitor, kalau dilepas tidak dikendalikan bisa nanti ada gelombang berikutnya," kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (13/9/2021), dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden.

 

Meskipun begitu, pemerintah kembali melakukan penyesuaian aturan PPKM. Luhut menjelaskan, dalam PPKM minggu ini, ada sejumlah aturan yang akan dilonggarkan dan diperketat.

 

Untuk memasuki bioskop, pengunjung diharuskan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

 

"Pembukaan bioskop dengan kapasitas 50 persen pada kota level 3 dan 2. Namun, dengan kewajiban menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan protokol kesehatan yang ketat," kata Luhut.

 

"Hanya kategori zona hijau lah yang dapat masuk area bioskop," imbuh dia.

 

BACA JUGA: Vaksin Sinovac dari China Kembali Mendarat di Indonesia



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong