Logo Saibumi

Anti Mainstream, Detik-Detik Fotografer Asal Jerman Temukan Bangkai Pesawat

Anti Mainstream, Detik-Detik Fotografer Asal Jerman Temukan Bangkai Pesawat

Foto: PESAWAT DI KANADA, 2010/ Dok.Dietmar Eckell

Saibumi.com (SMSI), Jerman - Fotografer asal Jerman Dietmar Eckell keliling ke berbagai negara mencari bangkai-bangkai pesawat yang ada di sudut-sudut terpencil.

 

BACA JUGA: Menikmati Banjar dan Ukel, Jajanan Khas Kotagede

Dietmar Eckell telah memotret bangkai pesawat terbang selama bertahun-tahun. Semua berawal dari hobinya memotret lanskap dengan bangunan reruntuhan seperti rel kereta api, mobil dan bangunan yang sudah lama terlantar dan tidak terpakai.

 

Dia pun semakin jarang bekerja dan lebih menekuni hobi fotografinya ini, yang membuatnya menjatuhkan paraglider saat memotret dari udara. Salah satu kakinya patah, tetapi momen ini membuatnya bertanya-tanya: Apa yang terjadi dengan pesawat yang jatuh? Bukan yang menewaskan orang, tetapi saat orang-orang di dalam pesawat tetap selamat dan mampu bertahan hidup. Tentu in meomen paling berkesan bagi Eckell.

 

"Saya memotret bangkai pesawat C-53. Awak pesawat melewati Broome pada malam hari di tahun 1942. Saat itu keadaan kota sangat gelap karena baru saja terjadi pemboman Jepang, sehingga pilot melewatkan bandara dan pesawat kehabisan bahan bakar," ujar Dietmar Eckell saat di tanyai oleh influencer Julian Morgan dalam situs pribadinya.

 

Menurutnya, perjalanan mencari informasi dan mengulik kisah menjadi tantangan tersendiri bagi Eckell untuk berkarya sekaligus menikmati destinasi wisata.

 

Pameran Foto di Berlin (Sumber:vice.com)

 

"Semuanya datar, jadi pilot mampu melandaskan pesawat dan mereka semua selamat. Bagi saya, ini insiden yang berakhir indah. Lokasinya sangat terpencil dan pesawat tersebut masih berada di sana, di semak-semak. Kondisi pesawat ini masih sangat bagus meskipun kejadiannya sudah 72 tahun yang lalu, Hanya ada satu mesin saja yang hilang. Butuh tujuh hari bagi saya untuk pergi dari tempat ini"

 

Tentu penasaran bukan, apakah ia pernah memotret bangkai pesawat yang memakan korban menurutnya destinasi wisata memotret bangkai pesawat. 

 

"Tidak, saya tidak akan pernah mau memotret bangkai pesawat yang menewaskan penumpangnya", tutup Eckell.

BACA JUGA: Goa Kebon, Pesona Wisata Air Alami di Krembangan, Panjatan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong