Logo Saibumi

Vaksin Sinovac dari China Kembali Mendarat di Indonesia

Vaksin Sinovac dari China Kembali Mendarat di Indonesia

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Sebanyak 9,5 juta Vaksin Sinovac dari China mendarat kembali di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (13/9/2021).

 

BACA JUGA: Aktifitas Tambang Pasir Ilegal di Merapi Warga Sulit Dapat Air Bersih, Sultan Hamengku Bowono X Sampaikan Ini

Sebanyak 2.296.960 dosis merupakan vaksin tahap ke 58 yang mendarat di Indonesia, tahap ke 59 sebanyak 5.000.000 dosis vaksin jadi, dan tahap ke 60 sebanyak 2.295.680 dosis vaksin jadi melalui kerja sama COVAC Facility.

 

"Indonesia mendapatkan tambahan ketersediaan vaksin jadi dalam jumlah sekitar 9,5 juta dosis. Dengan demikian, total vaksin yang sudah tiba di Indonesia hingga saat ini mencapai lebih dari 240 juta dosis baik bahan baku maupun vaksin jadi," kata Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, Senin (13/9/2021) dilansir dari suara.com.

 

Nadia menambahkan pemerintah terus bekerja keras mendatangkan Vaksin Covid-19 untuk mempercepat terbentuknya herd immunity.

 

“Kita masih harus bekerja keras untuk memenuhi target vaksinasi. Juga mengingat masih ada sejumlah daerah yang capaian vaksinasinya masih di bawah 20 persen dari target sasaran," katanya.

 

"Untuk daerah yang masih rendah capaian vaksinasinya, diharapkan bisa mempercepatnya agar pandemi dapat segera terkendalikan,” tambahnya.

 

Diketahui, Indonesia telah menyuntikkan 72,876,368 dosis vaksin pertama dan 41,785,594 dosis vaksin kedua kepada masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (Sinta)

BACA JUGA: Gubernur Arinal Terima Penghargaan Peringkat Satu Peningkatan Produksi Padi Tertinggi Nasional Tahun 2019-2020



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong