Logo Saibumi

Dugaan Limbah Aspal di Sejumlah Pesisir Pantai Berasal Dari Kapal Melintas, Begini Tanggapan Polda Lampung

Dugaan Limbah Aspal di Sejumlah Pesisir Pantai Berasal Dari Kapal Melintas, Begini Tanggapan Polda Lampung

Saibumi.com (SMSI), Lampung Selatan - Limbah yang diduga cairan Aspal tengah kini tengah di selidiki polda lampung untuk diketahui berasal dariman. diketahui limbah aspal mencemari pesisir Lampung Selatan hingga Tanggamus dengan cakupan mencapai 176 km.

 

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Lampung Kombes Arie Rachman Nafarin menduga, limbah berasal dari kapal laut jika melihat luasnya limbah yang mencemari perairan pesisir Lampung, Polda Lampung menduga ada dugaan limbah sengaja dibuang oleh salah satu kapal yang melintas.

 

"Itu sepertinya bukan dari darat, tapi dari kapal yang buang limpah. Karena dilihat dari sebarannya sangat luas, jadi tidak mungkin dari pabrik, dugaan pastinya dari kapal yang lewat," kata Kombes Arie Rachman Nafarin dalam keterangannya, Senin (13/9/2021)

BACA JUGA: Bupati Lampung Selatan Audiensi Bersama IPSI, ASIAFI, PSSI Dan Harapan Bangsa Institut

 

Polda Lampung juga meminta bantuan dari Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP), untuk meminta data kapal yang melintas di pesisir Lampung.

BACA JUGA: Bunda Winarni Kembali Buka Bimtek Penguatan Kapasitas Bunda Paud se-Kabupaten Lampung Selatan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong