Logo Saibumi

Sekolah Gelar Simulasi PTM, Kepsek: Kita Bagi Dalam 3 Jadwal

Sekolah Gelar Simulasi PTM, Kepsek: Kita Bagi Dalam 3 Jadwal

Foto: Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Sebanyak 138 siswa-siswi SDN 2 Rajabasa Bandarlampung, mulai melakukan uji coba pembelajaran tatap muka pada Senin (13/9/2021).

 

BACA JUGA: Oktober! UIN Lampung Siap Menggelar Kuliah Tatap Muka  

Kepala SDN 2 Rajabasa Bandar Lampung Harmiyati mengatakan, dalam pelaksanaannya para siswa dibagi dalam tiga jadwal. Dan melakukan protokol kesehatan yang ketat

 

"Untuk hari ini masuk ada 138 siswa, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat dari mulai masuk halaman sekolah sampai masuk kedalam kelas. Dan dibagi tiga jadwal," ungkap Harmiyati

 

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tatap muka perdana ini, secara keseluruhan berjalan lancar.

 

Dalam hari pertama tatap muka setelah kurang lebih satu setengah tahun sekolah dalam jaringan (Daring) ini, para siswa turut antusias. Dan para siswa- siswi telah diizinkan orang tuanya, untuk ikut belajar tatap muka ini," jelasnya.

 

Disinggung tentang izin orang tua, ia mengatakan bahwa pihak sekolah telah memberikan surat izin kepada siswa dan surat tersebut wajib di isi oleh orangtua murid.

 

"Surat itu dibawa ke sekolah, nanti saat pulang diberikan lagi surat izin untuk diisi wali murid mereka. Ini kami memakai gelombang, mereka dipakaikan nomor urut, jika tidak diizinkan berarti mundur lagi, agar tersusun dan terjadwal," tambah Harmiyati.

 

Selain itu, sarana dan prasarana di sekolah juga turut diperbaharui dan ditambah sesuai dengan kebijakan PTM yang dikeluarkan oleh pihak Pemerintah Kota Bandarlampung.

 

Sementara itu Siska orangtua murid yang kebetulan sedang mengantarkan anaknya, mengaku senang kegiatan PTM ini mulai dilakukan.

 

"Seneng aja, akhirnya bisa nganter anak ke sekolah lagi. Kalo menurut saya para guru juga selalu mengingatkan anak-anak untuk selalu menjaga protokol kesehatan, saya juga gitu dirumah selalu ingetin anak saya. Semoga ini bisa jadi awal yang baik buat semua," pungkasnya. (Riduan)

BACA JUGA: Persiapan Sekolah Gelar Pembelajaran Tatap Muka



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong