Logo Saibumi

BSNP Telah Resmi Diubah Menjadi Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan

BSNP Telah Resmi Diubah Menjadi Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan

Saibumi.com(SMSI)- Lembaga Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP)  sudah tidak independen Lagi setelah di bubarkan secara rssmi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek).

 

BACA JUGA: Dua Siswa SMA Di Lampung Terpilih Sebagai Tim Paskibraka Nasional

Kepala Biro Kerjasama dan Humas Kemendikbudristek Anang Ristanto menjelaskna BSNP akan di ganti menjadi Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan yang langsung di bawahi oleh Mendikbudristek.

 

“Artinya lembaga ini sudah tidak independen lagi, tapi langsung di bawah dan bertanggung jawab kepada Mendikbudristek,”jelasnya dikutip dari media Suara.com media patner Saibumi.com Rabu, 31/8/2021.

 

Mendikbudristek juga mengundang seluruh anggota BSNP untuk menjadi anggota dewan tersebut Guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh rakyat indonesia.

 

Diketahui, Badan standar kurikulum dan Asesmen pendidikan itu bertugas menyelenggarakan penyusunan standar kurikulum dan asesmen pendidikan serta pengolaan sistem perbukuan dan ini semua telah terperinci dan di atur dalam 234 permendikbud Nomor 28 Tahun 2021.

 

Selain itu dewan tersebut  juga bertugas memberi pertimbangan kepada Nadiem mengenai standar pendidikan secara Nasional. (Roben)

BACA JUGA: Rektor ITERA Kukuhkan 4.674 Mahasiswa Baru Secara Daring



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong