Logo Saibumi

Terkait PTM Bandarlampung, Ini Kata Walikota

Terkait PTM Bandarlampung, Ini Kata Walikota

Foto: Saibumi.com/Riduan

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Pemerintah Kota Bandarlampung tengah mempersiapkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

 

BACA JUGA: Pelaku Jambret Nenek Akhirnya Berhasil Ditangkap, Satu Masih DPO

Dalam keterangannya Walikota Eva Dwiana menjelaskan, seiring dengan ditetapkannya Bandarlampung masuk PPKM Level 3 pihaknya terus mempersiapkan agar kegiatan PTM ini bisa segera terlaksana.

 

"Dengan ditetapkan kota Bandarlampung masuk dalam PPKM level 3. Pemkot Bandarlampung mempersiapkan Pembelajaran Tatap Muka," ungkap Eva Dwiana, Rabu (8/9/2021).

 

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa hari ini, walikota wanita pertama kota tapis berseri itu melakukan sidak ke tiga sekolah guna bisa mengecek kesiapannya.

 

"Bunda melakukan sidak ke 3 sekolah mengecek kesiapan dan perlengkapan penunjang protokol kesehatan sejumlah bangku telah di berikan sekat dan setiap ruang kelas wajib disediakan Hand Sanitizer atau tempat cuci tangan," tukas Eva

 

Ia menjelaskan nantinya kegiatan pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara bertahap dan wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

"Pembelajaran tatap muka, akan di lakukan secara bertahap masing-masing sekolah hanya di perbolehkan menggelar PTM dengan jumlah pelajar maksimal 30 persen, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat," pungkas Eva Dwiana.

 

Sementara itu melansir data penyebaran covid-19 di Provinsi Lampung per tanggal 8 September 2021, Kota Bandarlampung saat ini berada di zona kuning dengan tingkat kasus sebanyak 10,910 kasus positif, 9,611 kasus sembuh, dan 766 meninggal. (Riduan)

BACA JUGA: Bandarlampung Masuk Zona Kuning Penyebaran Covid-19



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong