Logo Saibumi

Zona Hijau di Kulonprogo Capai 90 Persen Lebih

Zona Hijau di Kulonprogo Capai 90 Persen Lebih

Foto : Bupati Kulonprogo Sutedjo. Saibumi/tuti

Saibumi.com(SMSI), Kulonprogo - Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulonprogo menekan penularan kasus Covid-19 dan tidak adanya Zona Merah merupakan bukti Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) mampu menjadikan 4.257 RT (Rukun Tetangga) menjadi zona hijau. 

 

BACA JUGA: 27 Agustus 2021: Update Kasus Kematian Covid-19 Masuk Peringkat Tiga Tertinggi Dunia

Bupati Kulonprogo Sutedjo ketika diwawancarai aqak media mengatakan, di Kulonprogo total ada 4.478 RT yang tersebar di 12 kapanewon. Saat ini zonasinya sudah didominasi zona hijau sebanyak 4.257 atau 95,06 persen. 

 

“Pertengahan Agustus lalu masih dibawah 90 persen, sekarang sudah 95,06 persen zona hijau,” kata Sutedjo, Selasa (7/9/2021). 

 

Selain mayoritas sudah zona hijau, kata Baning, di Kulonprogo juga sudah tidak ada lagi zona merah. Sudah tidak ada lagi penularan risiko tinggi sejak 16 Agustus lalu. Semuanya sudah tertangani dan laju penyebaran semakin ditekan.

 

Saat ini di Kulonprogo masih ada zona oranye 0,04 persen atau dua RT yang ada di Panjatan dan Wates. Sisanya berupa zona kuning sebesar 4,89 persen atau 219 RT. 

 

“Mudah-mudahan percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan mampu mewujudkan herd immunity di masyarakat,” katanya. (tuti)

BACA JUGA: Ratusan Ibu Hamil Positif Covid-19, Pemerintah Siapkan Isoter



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong