Logo Saibumi

Sesuai Arahan dari Gubernur Lampung, Pengurus IKAPTK Bagi Bagi Sembako Kepada Yatim Piatu

Sesuai Arahan dari Gubernur Lampung, Pengurus IKAPTK Bagi Bagi Sembako Kepada Yatim Piatu

Foto: Istimewa

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Dalam masa pandemi covid- 19, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Lampung turut serta dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. 

 

BACA JUGA: Bupati Lampung Selatan Kembali Bedah Rumah Warga Palas Yang Roboh Tertimpa Pohon

Ketua IKAPTK Sulpakar mengaku hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dengan diberikannya bantuan sembako secara simbolis kepada anak yatim piatupiatu yang orangtuanya meninggal karena Covid 

 

"Hari ini kita secara simbolis memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak covid, " ujar Sulpakar yang juga Kadisdikbud Lampung ini

 

Selain pembagian sembako IKAPTK juga sudah melaksanakan santunan untuk anak yatim piatu, fogging rumah ibadah dan bedah rumah. 

 

Kegiatan ini dilatarbelakangi dari arahan kepengurusan IKAPTK yang diminta oleh Gubernur Lampung untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid.

 

"Saya mengharapkan seluruh jajaran harus membantu masyarakat dan memperhatikan serta berbagi kepada masyarakat yang terdampak, " kata Sulpakar kepada media di Cafe Difabel, 5 September 2021.

 

harapannya agar terus berbagi, dan harapannya akan kembali pulih perekonomian.

 

"Ini untuk berbagi kepada masyarakat dan kita akan berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran covid," kata Sulpakar

 

Pihaknya akan terus membantu masyarakat yang mengalami kesusahan, ada juga bedah rumah dengan target pembangunan bedah rumah secara bergotong royong 2 bulan selesai. 

 

"Kita bedah rumah di daerah Kedaton, dengan biaya Rp 20 juta itu untuk membeli materialnya saja," kata Sulpakar didampingi Kadis Sosial Aswarodim

 

Penunjukan rumah yang dibedah itu memang benar orang yang tidak mampu dengan mempertimbangkan rumah tidak layak huni, geribik, lantainya tanah. 

 

Ada juga kegiatan yang dilakukan yakni baksos dengan memfogging menyasar 16 rumah ibadah dengan rincian 10 rumah ibadah bagi kaum muslim dan 6 non muslim seperti pure, gereja hingga vihara.(SB05)

BACA JUGA: Polsek Sukarame Amankan 103 Remaja yang Hendak Melakukan Aksi Balap Liar



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong