Logo Saibumi

Inilah 5 Manfaat Susu Almond yang Menyehatkan Bagi Tubuh

 Inilah 5  Manfaat Susu Almond yang Menyehatkan Bagi Tubuh

Foto: Ilustrasi/Pixabay

Saibumi.com (SMSI), Jakarta – Konsumsi susu tentu menjadi kebutuhan nutri penting yang kita utuhkan sehari-hari. banyak produk susu yang bisa kita coba dalam pemenuhannya. namun tahukah kamu, bahwa ada susu almond yang wajib kalian coba dan ketahui manfaatnya. 

 

BACA JUGA: Inilah 6 Manfaat Konsumsi Minum Air Putih Bagi Kesehatan

 

Susu almond sering dijadikan sebagai jenis susu alternatif yang menyehatkan, loh. Biasanya, hal ini dilakukan oleh orang yang tidak suka atau khawatir dengan kandungan pada susu sapi. Nyatanya ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang harus menghindari susu sapi atau jenis susu tertentu, maka dari itu jenis susu alternatif sering menjadi pilihan.

 

Susu almond sendiri merupakan susu yang terbuat dari bahan dasar kacang almond. Jenis susu ini bisa dikenali dari teksturnya yang lembut, seperti krim dan memiliki rasa kacang yang khas. Kabar baiknya, susu alternatif ini ternyata menawarkan beragam manfaat sehat yang tidak kalah dari jenis susu lain. Biar lebih jelas, simak ulasannya di artikel berikut ini!

 

Susu almond tentu aman dikonsumsi bagi orang yang mengidap intoleransi laktosa. Sebab, susu alternatif ini tidak memiliki kandungan laktosa. Selain itu, jenis susu ini juga dikenal sebagai jenis susu yang rendah kalori dan gula, tetapi kaya kandungan antioksidan serta kalsium

 

Susu almond murni memiliki sederet manfaat sehat jika dikonsumsi secara rutin. Bagi pengidap alergi susu, jenis susu yang satu ini bisa dijadikan pilihan karena tidak memiliki kandungan laktosa. Jadi, pengidap intoleransi laktosa tidak perlu khawatir. Selain itu, susu ini juga disebut bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi vegetarian yang tidak mengonsumsi produk hewani. 

 

Secara umum, dikutip dari laman halodoc ada beberapa manfaat dan kelebihan susu almond jika dibandingkan dengan jenis susu lain, di antaranya: 

  1. Rendah Kalori 

Kandungan kalori dalam susu ini lebih rendah jika dibandingkan dengan jenis susu lain, terutama susu sapi. Dalam 240 ml susu almond murni, hanya terkandung sekitar 30–50 kalori. Dengan asupan kalori yang lebih rendah, tentu saja jenis susu ini bisa menjadi pilihan bagi orang yang sedang menjalani diet atau program penurunan berat badan. 

 

  1. Rendah Kandungan Gula

Selain kalori, kandungan gula dalam susu almond murni juga tergolong rendah. Sayangnya, saat ini ada banyak produk susu almond di pasaran yang diberi pemanis tambahan. Disarankan untuk selalu melihat label kandungan nutrisi untuk mengetahui jumlah kandungan gula, atau buat susu almond sendiri di rumah. 

 

  1. Bebas Laktosa 

Laktosa dalam susu menjadi salah satu kandungan yang membuat sebagian orang merasa khawatir, terutama pengidap intoleransi laktosa. Kabar baik bagi pencinta susu yang mengidap kondisi ini, susu almond bisa menjadi pilihan terbaik untuk menggantikan jenis susu lain. Susu almond tidak memiliki kandungan laktosa, sehingga cukup aman untuk dikonsumsi. 

 

  1. Kaya Antioksidan 

Susu Almond ternyata memiliki banyak kandungan antioksidan yang dibutuhkan tubuh untuk melawan radikal bebas. Dengan begitu, mengonsumsi jenis susu ini bisa membantu menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

 

  1. Kandungan Kalsium 

Meski dikenal sebagai susu pengganti atau alternatif, susu ini tetap menjanjikan manfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. Hal itu berkat kandungan kalsium yang ada di dalam jenis susu ini. 

BACA JUGA: Pengidap Kanker Jangan Abaikan 4 Nutrisi Penting Satu Ini



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong