Logo Saibumi

Ini Dia Penerus Lionel Messi di Barcelona, pemilik baru nomor punggung 10

Ini Dia Penerus Lionel Messi di Barcelona, pemilik baru nomor punggung 10

Saibumi.com (SMSI) – Pihak Barcelona mengumumkan bahwa pemain berusia 18 tahun jebolan akademi La Masia akan mengenakan nomor 10 mulai kampanye 2021/2022.

 

BACA JUGA: Akibat Keributan saat Lawan Liverpool, FA Mendakwa Chelsea

Pihak klub memberikan nomor keramat tersebut pada penyerang sayap belia, Ansu Fati. Itulah pemilik baru nomor punggung 10 Barcelona sepeninggal Lionel Messi.

 

"Ansu Fati memiliki nomor punggung baru. Setelah mengenakan nomor 22 lalu 17, striker muda Barca ini akan dengan bangga mengenakan nomor punggung 10 -  jersey terkenal yang sebelumnya dipakai oleh para legenda seperti Lionel Messi, Ronaldinho dan Rivaldo," di kutip dari suara.com media patner saibumi.com, Rabu (1/9/2021).

 

Ansu Fati sendiri belum tampil memperkuat Barcelona musim ini. Sang wonderkid masih berjuang untuk pulih dari cedera lutut parah yang dialaminya musim lalu.

 

"Meski baru berusia 18 tahun dan masih belum pulih dari cedera, Ansu Fati menjadi bagian dari sejarah Barca sebagai pemecah rekor dan juga bersama Timnas Spanyol. Sejak debutnya (di tim utama Barcelona) pada Agustus 2019, anak muda ini telah mencetak rekor di liga (Spanyol) dan Liga Champions."

 

Sempat tercetus ide dari para Cules untuk 'mempensiunkan' nomor 10 Barcelona demi menghormati pencapaian Messi di Camp Nou. Namun, gagasan tersebut berbenturan dengan peraturan Liga Spanyol.

 

Pihal LaLiga memang mewajibkan seluruh tim untuk mendaftarkan 25 pemain dengan nomor punggung yang berurutan. Apabila ada satu nomor yang dihilangkan, maka tim tersebut hanya bisa mendaftarkan 24 pemain saja. (*)

 

BACA JUGA: Hadapi Persija Jakarta, PSS Sleman Perkuat Motivasi Pemain

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA