Logo Saibumi

Akibat Keributan saat Lawan Liverpool, FA Mendakwa Chelsea

Akibat Keributan saat Lawan Liverpool, FA Mendakwa Chelsea

Saibumi.com (SMSI), Inggris - Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) mendakwa Chelsea atas dugaan tidak bisa mengendalikan pemain mereka, ini terjadi akibat keributan dalam pertandingan pekan ketiga Liga Inggris 2021/2022 melawan tuan rumah Liverpool, yang berakhir imbang 1-1 pada Sabtu (28/8/2021) lalu.

 

BACA JUGA: Hadapi Persija Jakarta, PSS Sleman Perkuat Motivasi Pemain

Keputusan FA diambil terkait dengan dua insiden sebelum turun minum, ketika bek kanan Chelsea, Reece James diusir keluar lapangan dan Liverpool mendapat hadiah penalti.

 

Kiper Chelsea, Edouard Mendy dan bek Antonio Rudiger juga mendapat kartu kuning karena melakukan protes keras terhadap keputusan wasit.

 

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kemudian mengatakan bahwa dia tidak senang dengan wasit tersebut.

 

Wasit Anthony Taylor memberikan penalti dan memberikan kartu merah langsung kepada James setelah hanya melihat sebentar handsball sang pemain melalui monitor VAR di pinggir lapangan.

 

Chelsea memiliki waktu hingga Jumat (3/9/2021) waktu setempat untuk merespons keputusan FA tersebut.

 

"Chelsea FC telah didakwa dengan dua pelanggaran Peraturan FA E20.1 setelah pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool FC pada Sabtu lalu," demikian pernyataan FA.

 

"Diduga bahwa Chelsea FC gagal memastikan para pemainnya berperilaku tertib pada menit ke-48 (45+3') babak pertama dan setelah peluit turun minum." (Suara.com media patner Saibumi.com)

BACA JUGA: Beragam Dalam Seragam, Inilah Ungkapan Bangga Jersey Persib 2021

>

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA