Logo Saibumi

Beragam Dalam Seragam, Inilah Ungkapan Bangga Jersey Persib 2021

Beragam Dalam Seragam, Inilah Ungkapan Bangga Jersey Persib 2021

Persib Bandung merilis jersey untuk Liga 1 2021-2022. [dok. Persib]

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Baru saja merilis jersey kandang baru untuk mengarungi Liga 1 2021-2022, Persib Bandung mencoba eksis hidupkan semboyan Bhineka Tunggal Ika.

 

BACA JUGA: Badak Lampung FC Optimis Bakal Kembali ke Liga 1

Persib menilai semboyan Bhineka Tunggal Ika mulai terkikis di berbagai aspek belakangan ini. Pihaknya mengatakan bahwa tidak hanya mulai terkikis dari kehidupan berbangsa bahkan terkadang dalam kehidupan bersepakbola.

 

"Disadari atau tidak, nila-nilai itu mulai terkikis dalam kehidupan berbangsa dan juga kehidupan bersepakbola," demikian pernyataan yang dirilis Persib 

 

Selain mencoba menghidupkan nilai dari semboyan negara, Persib juga menilai jersey ini merepresentasikan skuadnya yang diwarnai oleh kebhinekaan. Saat ini Persib dihuni oleh pemain asal Jawa Barat, berbagai daerah di Indonesia dan belahan luar negeri lainnya yang menggambarkan kebhinekaan tersebut.

 

"Jika fashion statement itu benarlah adanya. Maka, pernyataan Persib di dalam seragam tanding utama ini cukuplah jelas, beragam dalam sebuah seragam," lanjut pernyataan Persib.

BACA JUGA: Ini Alasannya, Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong