Logo Saibumi

Meluaskan Pers dan Pemberitaan Ini Harapan PWI Lambar Gelar Konferkab Ke-VI

Meluaskan Pers dan Pemberitaan Ini Harapan PWI Lambar Gelar Konferkab Ke-VI

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat -  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lampung Barat menggelar Konferkab Ke-VI, dalam kegiatan itu dihadiri Ketua PWI Provinsi Lampung Supriadi Alvian, Bupati Lambat Prosil Mabsus, Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekkab Akmal Abdul Nasir, Ketua DPRD Edi Novial.

 

BACA JUGA: Hujan Turun Sejumlah Rumah Di Pekon Balak Batubrak Kebanjiran, Inilah Penyebabnya

Dalam sambutannya, Ketua PWI Lambar Priode 2019-2021, Ficky Andreas, mengatakan, permintaan maaf atas kinerjanya selama ini, karena mungkin banyak kekurangan.

"Tiga tahun terakhir kepemimpinan saya, sudah dilaksanakan semaksimal mungkin kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan, seperti meningkatkan kompetensi para wartawan di lingkup PWI itu sendiri," Kata ketua PWI Lambar, Vicky Andreas.

 

Lanjut dia, Pertahun 2021 ada 21 orang peserta PWI dinyatakan kompetan, kedepan mudah-mudahan semakin baik untuk membangun dunia pers di Kabupaten Lambar. PWI juga sangat mendukung kegiatan pemkab untuk mengujudkan sinergitas.

 

"Kami berharap kekurangan selama tiga tahun yang sudah kami lewati mungkin banyak kekurangan dan tidak berkenan, Saya mengemban amanah selama enam tahun, tentu saya mengucapkan terimakasaih takterhingga kepada aeluruh pengurus PWI Lambar dan provinsi dan juga kepada Bupati Lambar, yang sudah mendukung," kata dia.

 

Sementata itu, Ketua PWI Provinsi Lampung Supriadi Alvian menjelaskan, perkembangan pers secara nasional sangat cepat, jadi wartawan jangan cepat puas dengan media yang dimiliki, tetapi harus lebih ditingkatkan lagi dari segi pemberitaan dan lainnya.

 

"Perkembangan Lambar sangat baik, terutama sentral pertanian belum lagi saat ini menggalakkan pariwisata. Mengingat pembangunan di kabupaten ini sangat signifikan jadi kita harus jeli untuk mendukung kegiatan yang ada," jelas dia.

 

Sedangkan Bupati Lambar Parosil Mabsus, mengapresiasi PWI selama ini, dimana silaturahmi sepama ini sudah berjalan dengana baik untuk mendukung program kabupaten.

 

"Saya sangat yakin untuk program pemkab sudah baik tentunya atas dukungan para rekan-rekan wartawan, contohnya dimana ada 40 pekon mandiri yang dinyatakan dari Lampung Barat, itu dari dari 60 pekon jumlah yang terpilih," ungkapnya.

 

Lanjut Parosil, Kedepan ketua yang terpilih nanti bisa melanjutkan sinergitas kepada Pemkab yang sudah terjalin selama ini, media harus menjadi penyeimbang untuk pembangunan kedepan.

 

"Tantu kami berharap kepengurusan PWI Lambar ini kedepan, bisa kembali menyambung sinergitas yang sudah terjalin, sehingga semua kegiatan pemkab bisa terekspos dengan baik, karena tanpa bantuan media semua capaian yang dilakukan tidak akan tersebar luas kepada masyarakat," kata dia. (Edi)

BACA JUGA: Viralnya Paskibraka Tidak ada Perhatian, Begini Penjelasan Dispora



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong