Logo Saibumi

Hujan Turun Sejumlah Rumah Di Pekon Balak Batubrak Kebanjiran, Inilah Penyebabnya

Hujan Turun Sejumlah Rumah Di Pekon Balak Batubrak Kebanjiran, Inilah Penyebabnya

Ilustrasi

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Warga dibuat resah, pembuatan drainase di jalan lintas nasional, tepatnya di Pekon Balak Kecamatan Batubrak Lampung Barat kini menuai permasalahan baru.

 

BACA JUGA: Viralnya Paskibraka Tidak ada Perhatian, Begini Penjelasan Dispora

Pasalnya, pembangunan yang dilakukan tahun 2020 lalu itu malah membuat sejumlah rumah warga tergenang.

 

"Kami sangat menyayangkan pembangunan drainase dari Pekon Geringan ke pekon kami ini, karena setiap hujan debit air sangat basar hingga tidak tertampung dan tumpah kehalaman rumah warga, hingga dibawah rumah warga juga kemasukan air hujan," kata Peratin Pekon Balak Edison.

 

Dia menjelaskan seharusnya pembangunan drainase tersebut perencanaannya mateng, hingga tidak terjadi hal seperti yang terjadi sekarang ini, karena banjir tersebut selalu membuat warga resah.

 

"Pembangunan drainase ini belum dibangun kerah Pekon Canggu, hingga kami yang mengalami kebanjiran, saya minta agar pemerintah terkait bisa meninjau dan melihat kembali prembangunan yang ada, mengingat wilayah Lambar curah hujannya cukup tinggi," kata dia. (Edi)

BACA JUGA: Miris! Citra Siswa SMAN 1 Liwa Perwakilan Paskibra Tingkat Provinsi Asal Lambar Tak Dapat Perhatian Dinas Maupun Sekolah



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong