Logo Saibumi

Haru dan Bangga, Anak Petani Kopi Juga Berprestasi Pembawa Baki Bendera Sangsaka Dalam HUT RI di Lambar

Haru dan Bangga, Anak Petani Kopi Juga Berprestasi Pembawa Baki Bendera Sangsaka Dalam HUT RI di Lambar

Foto : Cici Ayu Parija warga Pekon Bedudu Belalau, menjadi salah satu petugas Baki bendera pusaka

Saibumi.com (SMSI), Lampung Barat - Dari 25 siswi dari sejumlah Sekolah Menengah Atas (SMA) tingkat Kabupaten Lampung Barat, salah satu Siswi dari SMAN Belalau Cici Ayu Parija warga Pekon Bedudu Belalau, menjadi salah satu petugas Baki bendera pusaka. 

 

BACA JUGA: Dua Putra-Putri Kulonprogo Banggakan DIY Sebagai Paskibraka Nasional

Untuk diketahui jumlah seluruh peserta paskib yang terpilih menaikan bendera pusaka merah putih dari sejumlah sekolah ada 50 peserta dan dibagi dua untuk siswa atau laki-laki 25 orang dan untuk Siswi atau perempuan 25 orang.

 

Cici nama panggilan kesehariannya dari SMAN Belalau Kls XII, merupakan anak ke-4 dari lima saudara, anak seorang petani kopi pasangan dari Azwar Anas (54) dan Swarni (47) warga Pemangku I Pekon Bedudu Kecamatan Belalau.

 

Azwar Anas ayah kandung cici menceritakan, jika awalnya ia tidak percaya kalau anaknya mendapat amanah dari sekolah untuk mewakili untuk ikut paskib tingkat Kabupaten ditambah lagi terpilih menjadi baki untuk menaikan bendera merah putih.

 

"Saya terharu dan bangga atas kepercayaan dari pembina, petuas dan pemkab jika anak saya menjadi peserta membawa baki. Terimakasih untuk semuanya," kata dia seraya tertunduk.

 

Terpisah, di lokasi yang sama Briptu Dimas Heru Septian pelatih Cici mengatakan, total petugas pengibar bendera ada 50 orang yang terdiri dari 25 putra dan 25 putri dan Cici merupakan terbaik putri.

 

"Total ada 50 orang yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas yang ada di Lampung Barat dan Cici gerakannya memang lebih baik dari yang lain, makanya dipilih sebagai pembawa Baki," kata dia.

 

Ia mengaku, setelah terpilih sebagai pasukan pengibar bendera 50 orang putra putri terbaik Lampung Barat itu menjalani karantina sejak 3 Agustus lalu hingga 18 Agustus 2021 besok. (Edi)

BACA JUGA: Pimpin Upacara di Istana Merdeka, Presiden Jokowi Kenakan Pakaian Adat Lampung



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong