Logo Saibumi

Harga Singkong Turun 10%, Petani Singkong di Tubaba Ambiyar

Harga Singkong Turun 10%, Petani Singkong di Tubaba Ambiyar

Saibumi.com (SMSI), Tubaba - Harga singkong di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) turun sampai tembus 10% (Persen), Petani singkong menjerit harapkan pemerintah bisa membantu berikan solusi.

 

BACA JUGA: Selamatkan Minat Baca, Karang Taruna Berkarya Berikan 38 Buku Ke Pojok Literasi Kecamatan Tuba-Tengah.

Musirin, pemilik singkong warga tiyuh Penumangan mengatakan, dirinya mengeluh atas turunnya harga singkong hingga mencapai 10 persen.

 

"Ya bang harga singkong kita turun dari harga Rp.1.010 per kilogram namun sekarang sudah turun sampai Rp. 910 per kilogram, sudah harga murah skrang makin murah,"kata Musirin kepada wartawan saibumi.com, Senin (30/8/2021).

 

Dengan turunnya harga singkong, Musirin mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk bisa mengatasi masalah tersebut.

 

"Saya berharap kepada pemerintah daerah Tubaba untuk bisa membantu petani singkong, bagai mana tidak bila ini tidak di tangani kami khawatir singkong ini akan semakin turun kedepannya, petani singkong mau untung apa lagi."harapannya. (Sapriyadi).

BACA JUGA: Lakukan Kerumunan 14 Pengunjung karaoke di Tubaba di amankan Polisi



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong