Logo Saibumi

Disdikbud Tubaba Larang Keras Sekolah Jual Beli LKS

Disdikbud Tubaba Larang Keras Sekolah Jual Beli LKS

Disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Disdikbud Tubaba, Budiman Jaya melalui kepala bidang (Kabid) Dikdas M. Badri melalui Kepala Seksi (Kasi) SD dan SMP Qodi Putra, Kamis (26/8/21) [Saibumi.com/Sapriyadi]

Saibumi.com, (SMSI), Tubaba -Larangan tersebut di sampaikan Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tubaba kepada Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang berada di wilayah kabupaten setempat.

 

BACA JUGA: Pantau Penerapan Prokes di Tempat Umum, OPS Polres Tubaba gelar patroli

Disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Disdikbud Tubaba, Budiman Jaya melalui kepala bidang (Kabid) Dikdas M. Badri melalui Kepala Seksi (Kasi) SD dan SMP Qodi Putra mengatakan.

 

"Merujuk pada Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 Pasal 181, Permendiknas nomor 2 ayat 7 tahun 2008 dan Permendikbud nomor 75 tahun 2016, tenaga kependidikan dan komite sekolah baik perorangan maupun kolektif dilarang keras melakukan jual beli LKS."kata Qodi Putra kepada wartawan saibumi.com. pada Kamis (26/8/2021).

 

Adapun jenis yang di larang dalam peraturan tersebut, Qodi Putra menambahkan.

 

"Mulai dari perlengkapan pelajaran bahan pelajaran serta pakaian seragam di tingkat pendidikan itu sendiri."ujarnya.

 

Qodi Putra berharap, pihak sekolah benar-benar mengerti aturan pemerintah dan tidak melanggar nya, dengan demikian bila terdapat pelanggaran akan kita tindak tegas.

 

"Kita berharap sekolah mentaati aturan tersebut, namun ketika kita temukan ada pelanggaran aturan pemerintah, sekolah tersebut akan kita tindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku."tegasnya. (Sapriyadi)

BACA JUGA: Waspada! Pengedar Narkoba Berkedok Salon Kecantikan, Pelaku Berhasil Diamankan



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong