Logo Saibumi

Babinsa Koramil 04/Windusari dan Babinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Lansia

Babinsa Koramil 04/Windusari dan Babinkamtibmas Dampingi Vaksinasi Lansia

Saibumi.com(SMSI), MAGELANG - Babinsa Koramil 04/Windusari Kodim 0705/Magelang Sertu Saruwah bersama Babinkamtibmas melaksanakan kegiatan pendampingan vaksinasi oleh tim kesehatan Puskesmas kepada Lansia dan dewasa diatas umur 18 tahun bertempat di Balai Desa Gondangrejo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Rabu (25/08/21).


 
Dalam kesempatan tersebut Sertu Saruwah mengatakan dirinya ikut mendampingi pelaksanaan vaksinasi dan memastikan kegiatan vaksinasi dapat berjalan tertib, lancar dan sesuai prokes.

BACA JUGA: Aplikasi PeduliLindungi Menjadi Syarat Wajib Masuk Mall di Yogyakarta

 

"Kami menghimbau kepada peserta vaksin agar tetap menerapkan 5M yaitu mencuci tangan dengan sabun dan air bersih, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi," terangnya.

 

Kades Gondangrejo, Tekad Riyadi menyampaikan bahwa kehadirannya beserta perangkat yang lain sebagai bentuk tanggung jawab kepada warganya  dan untuk memastikan para penerima undangan benar benar hadir untuk mendapatkan vaksin jenis Astrazeneca.

 

"Untuk hari ini ada 141 warga yang hadir dan yang sudah tervaksin 126 orang, 15 orang tertunda dan tidak bisa divaksin dikarenakan beberapa warga mengalami hipertensi, diabetes dan ada yang belum genap 3 bulan sembuh dari Covid-19," tutur Tekad.

 

Dr. Saripah mewakili Plt drg. Rury Suryani selaku pelaksana harian di Puskesmas Windusari mengaku sangat senang dengan antusias warga untuk mendapatkan vaksin ini, terlebih dengan adanya Bapak Babinsa Koramil 04/Windusari dan Babinkamtibmas yang berperan aktif dalam membantu warganya terutama kalangan lansia.

 

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar, ini tak lepas dari peran semua pihak yang membantu proses vaksinasi,” ujarnya.


 
Sementara itu Haji Naip (65) salah satu tokoh agama yang kebetulan juga menjadi peserta vaksin menyampaikan banyak terimakasih kepada aparat Desa Gondangrejo yang telah peduli dengan warga dalam pencegahan Virus Covid-19.


 
”Mudah-mudahan dengan pemberian vaksin ini wabah corona segera berakhir, sehingga kita bisa menjalani kehidupan dengan normal seperti sediakala," harap Haji Naip. (tuti)

BACA JUGA: Bintara Otsus Berikan Materi Wasbang Pada siswa MTS Dan siswa SD



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong