Logo Saibumi

Bintara Otsus Berikan Materi Wasbang Pada siswa MTS Dan siswa SD

Bintara Otsus Berikan Materi Wasbang Pada siswa MTS Dan siswa SD

Saibumi.com(SMSI), MAGELANG - Pendidikan disekolah  merupakan sesuatu hal yang sangat penting didalam kehidupan sehari sehari karena dengan adanya pendidikan seseorang akan mendapat ilmu pengetahuan dan keterampilan, sehingga dapat menghasilkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang diharapkan.

 

BACA JUGA: Seorang ASN Perempuan di Ngawi Mengamuk dan Hancurkan Kaca Mobil di Tengah Jalan

Hal ini menjadi salah satu modal yang sangat penting untuk dapat  menjalani hidup di zaman Globalisasi yang serba sulit dan penuh dengan kompetisi seperti sekarang ini.

 

Dihadapkan dengan kondisi tersebut, Babinsa Koramil 02/Kaliangkrik  Serda slamet bersama  Bintara Otsus Serda Serda Ureas dari papua meluangkan waktunya memberikan pembelajaran wawasan kebangsaan dan nasionalisme kepada siswa-siswi MTs Damarjati dan siswa SDN Kaliangkrik, Desa Kaliangkrik, Kecamatan Kaliangkrik beberapa waktu lalu.

 

Selaku Babinsa Serda slamet mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya.

 

“Kita Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah kita menjadi lebih maju dan sejahtera,” ucap Slamet, Rabu (25/5/21).

 

Selain hal itu, dengan kegiatan ini juga untuk melatih Bintara Otsus dari Papua supaya lebih memahami dan dapat dipraktekan saat kembali nanti kepapua atau ke wilayahnya masing-masing sebagai Babinsa disana.

 

Sementara itu kepala sekolah SDN Kaliangkrik Nur yasin S.Pd, M.Pd menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini tentunya sangat membantu sekolah-sekolah terutama untuk melatih kedisiplinan para siswa.

 

“Kehadiran TNI di sini membuat kami dekat dengan TNI terutama anak didik kami mereka sangat senang dan bangga dengan kehadiran bapak-bapak TNI,” ungkapnya (tuti)

BACA JUGA: Harga Cabai Anjlok Hingga 2.500/Kg, Petani di Kulonprogo Cabuti dan Bakar Cabai



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong