Logo Saibumi

Pemprov Jakarta Targetkan 160 ribu Vaksin Ibu Hamil

Pemprov Jakarta Targetkan 160 ribu Vaksin Ibu Hamil

foto: Ilustrasi

Saibumi.com (SMSI), Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta targetkan 160 ribu ibu hamil ditargetkan untuk vaksinani.

 

BACA JUGA: Jokowi Instruksikan Harga Tes PCR Diturunkan Jadi Rp 450.000-Rp 550.000

Hal ini diungkapkan, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan DKI Jakarta Dwi Oktavia.

 

“Penentuan target ibu hamil yang divaksin berdasarkan rata-rata kehamilan warga setiap tahun. Usia kandungan juga harus di atas 12 minggu atau 3 bulan sesuai keputusan Kementerian Kesehatan,”ungkapnya, Senin (16/8/2021).

 

vaksinasi ibu hamil dengan usia kandungan di bawah 12 minggu masih aman. Kendati demikian, aturan harus di atasnya karena pertimbangan kenyamanan ibu yang mengandung.

 

Pada tri semester pertama, ibu hamil cenderung mengalami morning sickness karena pembentukan organigenesis. Biasanya ibu merasakan mual, muntah, pusing, lemas hingga tidak nafsu makan.

 

“Jadi kalau itu sudah lewat, ketika divaksin tidak ada rasa mual,” katanya.

 

Dwi menyebut vaksinasi untuk ibu hamil sudah dimulai sejak pekan lalu. Meski belum ada data rincinya, ia memperkirakan sudah ada ratusan ibu hamil yang sudah divaksin Covid-19.

 

Pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil tetap sama dengan masyarakat umum. Caranya dengan mendatangi sentra vaksinasi langsung atau mendaftar melalui aplikasi Jakarta Kini (*).

BACA JUGA: Rangkul Puskemas Remu, KORPS Marinir TNI AL Gelar Kembali Serbuan Vaksin di Sorong



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong