Logo Saibumi

Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia Hadiri Rapat Paripurna HUT RI ke-76 melalui Virtual

Gubernur Arinal dan Wagub Chusnunia Hadiri Rapat Paripurna HUT RI ke-76 melalui Virtual

Saibumi.com (SMSI), Bandar Lampung - Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Lampung menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Repubik Indonesia (RI) Ke-74 secara Vitual bersama Presiden RI Joko Widodo, di Ruang Sidang DPRD Provinsi Lampung, Bandarlampung, Senin,(16/8/2021).

 

BACA JUGA: Seorang Pelajar Dikeroyok Geng Motor di Bandar Lampung

Acara paripurna yang dihadiri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia bersama Forkopimda Provinsi Lampung, jajaran Pemerintah Provinsi Lampung, Pimpinan dan Anggota DPRD.

Di sidang tahunan MPR ini, Jokowi menyebut semua ini adalah proses menjadi bangsa yang tahan banting, kokoh, dan mampu memenangkan gelanggang pertandingan.  Dan perjalanan sejarah bangsa Indonesia telah melalui etape-etape ujian yang berat.

 

"Alhamdulillah kita berhasil melampauinya. Kemerdekaan Republik Indonesia bukan diperoleh dari pemberian ataupun hadiah, tetapi kita rebut melalui perjuangan di semua medan. Perang rakyat, perang gerilya, dan diplomasi di semua lini dikerahkan, dan buahnya membuat Indonesia sebagai bangsa yang merdeka," ujar Jokowi.

 

Jokowi menyebut resesi dan krisis yang telah terjadi setelah Indonesia merdeka bisa dilalui., danb Ujian ini makin menguatkan fondasi bangsa Indonesia. (Eva)

BACA JUGA: Arus Lalu Lintas di Penyekatan Antasari Macet, Pengendara Bingung Cari Jalur Alternatif



Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong