Logo Saibumi

Kado HUT RI Ke-76, Proyek 4 Bendungan Kementerian PUPR Selesai

Kado HUT RI Ke-76, Proyek 4 Bendungan Kementerian PUPR Selesai

Foto: bendungan way sekampung Instagram kementerian PUPR

Saibumi.com (SMSI), Bandarlampung - Dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-76, Kementerian PUPR menyelesaikan pembangunan 4 bendungan baru guna memperkuat ketahanan air dan pangan nasional.

 

BACA JUGA: Presiden Jokowi Pamer Progres JTTS, Netizen Curhat: Pak Presiden Jalan dari Lampung-Palembang Banyak yang Berlubang

Keempat bendungan tersebut yaitu: Bendungan Way Sekampung di Lampung, Bendungan Bendo di Jawa Timur, Bendungan Paselloreng di Sulawesi Selatan dan Bendungan Kuningan di Jawa Barat.

 

Empat bendungan multifungsi tersebut siap diresmikan untuk menambah suplai air irigasi pertanian, penyediaan air baku dan pengendalian banjir.

 

"Pembangunan bendungan akan diikuti dengan pembangunan jaringan irigasinya. Dengan adanya suplai air yang kontinyu dari bendungan, petani yang sebelumnya hanya satu kali tanam setahun, bisa bertambah menjadi 2-3 kali tanam," kata Menteri Basuki dalam keterangan tertulis. Minggu (15/08).

 

Selain keempat bendungan tersebut, Bendung Gilireng sebagai sumber irigasi yang airnya bersumber dari Bendungan Paselloreng juga telah selesai dan siap diresmikan.

 

" Semoga empat bendungan dan bendung tersebut bisa menjadi kado kemerdekaan untuk HUT RI ke-76," ujarnya. (Lita)

BACA JUGA: Per 12 Agustus Naik Pesawat ke Bali Bisa Pakai Rapid Test

Saibumi.com

merupakan portal berita Lampung, media online Lampung yang fokus kepada penyajian berbagai informasi mengenai berita online Lampung, berita terkini Lampung dan berita terkini Indonesia baik dalam bentuk news (berita), views (artikel), foto, maupun video.

Newsletter Saibumi

BERLANGGANAN BERITA

Bethsaida Hospital | Rumah Sakit Tangerang, Gading Serpong